• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Wujud Nyata SAE, Kalapas Rangkasbitung Bersama WBP Panen Singkong

    31/08/23, 18:53 WIB Last Updated 2023-08-31T11:53:07Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten kembali menunjukkan hasil positif dalam hal pembinaan di bidang pertanian, tampak terpantau Kalapas Rangkasbitung bersama Kasubsi Pembinaan mulai panen singkong perdana hasil pertanian Warga Binaan yang merupakan representasi dari manfaat pembinaan kemandirian yang diberikan oleh Lapas Rangkasbitung, Rabu (30/08)

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa kegiatan panen singkong ini merupakan program Lapas Rangkasbitung dalam rangka pembinaan kemandirian di bidang pertanian terhadap narapidana atau warga binaan pemasyarakatan.

    "Alhamdulilah, kita bisa panen perdana komoditas singkong hari ini. Hasilnya sudah ditunggu untuk memenuhi pangsa pasar yang ada, hal ini merupakan wujud eksistensi SAE sebagai sarana pembinaan dan juga latihan kerja produksi. Sekaligus wujud nyata WBP berkontribusi untuk Negeri" ujar Kalapas

    "Tentunya kita berharap dengan adanya program ini dapat memberikan bekal ilmu kepada warga binaan agar bermanfaat di masyarakat ketika telah selesai menjalani masa pidana" harap Kalapas

    Sementara itu Kasubsi Pembinaan Eka Yogaswara menambahkan bahwa, singkong hasil pembinaan ini kualitasnya sangat baik dan bisa bersaing dipasaran.

    "Hasilnya bagus ya perkiraan kita bisa panen 4.5 kwintal, ini bukti bahwa kompetensi mereka (WBP) dibidang pertanian sudah mumpuni dan mereka bisa implementasikan nanti usai bebas. Tentu tidak hanya singkong tapi komoditas yang lain juga" Pungkas Yoga Sapaan akrabnya (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini