• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Verlap Pembangunan ZI, Lapas Rangkasbitung dikunjungi Asisten Deputi Menpan RB dan Karoren Kemenkumham RI

    26/08/23, 21:59 WIB Last Updated 2023-08-26T14:59:26Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Dalam rangka evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menerima kunjungan kerja Asisteb Deputi Menpan RB dan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (25/08)

    Turut hadir mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten, beserta pejabat Struktural dilingkungan Kemenkumham RI.

    Tim beserta rombongan setibanya di Lapas Rangkasbitung disambut langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang didampingi Pejabat Struktural beserta Jajaran, dan tim disuguhkan penampilan Yel-Yel WBK oleh WBP Lapas Rangkasbitung dengan penuh semangat.

    Rombongan langsung meninjau sarana dan prasarana pelayanan publik di Lapas Rangkasbitung seperti area parkir, ruang PTSP, ruang kunjungan, ruang video call, bengkel kerja Pembinaan, perpustakaan, selanjutnya tim beserta rombongan turut meninjau inovasi pelayanan publik seperti Silay Madani, penerapan inovasi Manisan, klinik Pratama Non Rawat Inap, Dapur Sirih, dan juga Pelaksanaan Kegiatan PKBM Paket A serta kegiatan Pelatihan dan kegiatan pembinaan lainnnya. 

    Dalam kunjungannya, Asisten Deputi Perumus Kebijakan dan kordinasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamaruddin menilai secara umu Lapas Rangkasbitung sangat baik dalam melakukan pembangunam ZI.

    "Begitu kita masuk sudah terasa atmosfir dan implementasi nyata pembangunan ZI disini, terus semangat pa Kalapas dan jajaran, pertahankan komitmen dan integritas seluruhnya, muaranya agar pelayanan publik meningkat dan semakin baik". Kata Asdep Menpan RB.

    Senada dengan Asdep Menpan RB, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI, Ida Asep menyampaikan sebagai salah satu UPT yang diusulkan meraih predikat WBK Lapas Rangkasbitung memiliki banyak keunggulan.

    "Kita bisa lihat bersama dan kami sudah mendapatkan laporan penilaian sesuai tahapannya, Lapas Rangkasbitung memenuhi syarat dalam meraih predikat WBK, disetiap UPT dan proses pembangunan ZI ada catatan perbaikan itu menjadi hal yang memang kita harus terus berbenah, yang penting tetap semangat, jaga Komitmen semuanya, implementasikan dengan baik dan masyarakat terpuaskan akan layanan yang diberikan rasanya tidak ada alasan lain untuk tidak meraih predikat WBK" Ujar Ida Asep.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menjelaskan beragam layanan mulai dari layanan unggulan, inovasi, dan peningkatan sarana prasarana semata-mata guna menunjang pelayanan publik kepada masyarakat dan WBP

    " Kami terus berbenah sesuai arahan pimpinan dan pedoman pembangunan ZI, kita semua berharap dapat meraih predikat WBK, tahun 2023 ini dan tentu harapan itu akhirnya menjadi cerminan kami untuk terus meningkatkan pelayanan publik" ungkap Kalapas (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini