• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Upacara HUT Ke-78 RI Di Alun-alun Pandeglang, Teks Pancasila Dibacakan Dandim 0601 Pandeglang

    17/08/23, 13:44 WIB Last Updated 2023-08-17T06:44:45Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Bertempat dilapangan alun-alun Kabupaten Pandeglang, dilaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2023, Kamis (17/08/23)

    Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan seluruh peserta upacara yang di pimpin oleh Komadan Upacara Kapten Arh. Asep Kandana.

    Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertugas sebagai pembaca teks Pancasila sedangkan Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah., S.H., S.I.K., M.H., membacakan teks Pembukaan UUD 1945 sedangkan teks Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang TB. Udi Juhdi.

    Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 mengusung tema ”Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

    Tujuan dari tema tersebut adalah mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Hal ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia maju

    Saat ditemui media seusai upacara, Dandim Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., mengatakan, Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya tentu memiliki makna yang sangat mendalam bagi masyarakat Indonesia, salah satunya adalah perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    “di Hari Ulang Tahun Ke-78 ini mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan dengan berkontribusi sesuai dengan kemampuan untuk mendukung pembangunan bangsa,” Pungkasnya.

    (Bardha/Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini