JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Polisi menangkap dua orang yang diduga terlibat tawuran antarwarga di Jalan Kramat IV, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/8/2023). "Mereka sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat,” kata Kapolsek Senen, Kompol David Purba, Minggu (13/8/2023). 

Menurut David, keduanya bakal dimintai keterangan terkait tawuran antara warga Kalipasir, Kecamatan Menteng, dan Kwitang, Kecamatan Senen, tersebut. “Kasus ini langsung ditangani Polres Metro Jakpus karena bentrokan terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Menteng dan Senen," katanya. 

Camat Menteng, Suprayogi, mengakui bahwa dua warganya diciduk pihak kepolisian. "Mereka tinggal di Jalan Kalipasir dan terekam kamera warga saat ikut tawuran," ujarnya.

Suprayogi mengaku dirinya kini berupaya untuk mendamaikan pertikaian kedua kelompok warga tersebut. "Kami langsung terjun ke lapangan untuk mengusahakan mediasi antara kedua pihak,” ujarnya. 

Tawuran tersebut bermula dari penyerangan sekelompok oknum yang diduga warga Kalipasir terhadap seorang pengendara sepeda motor warga Kwitang. Saat ini, pihak Kecamatan Menteng dan Senen beserta aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat tengah mengupayakan kesepakatan damai. (Sumber : rri.co.id)