JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan laga kompetisi sepak bola Liga 1, Minggu (30/7/2023). Terkait hal itu, Persija meminta suporter Persebaya tidak nekat masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), tempat berlangsungnya pertandingan.

Jika Bonek (sebutan suporter Persebaya) tetap ngotot menerobos, hal itu akan membuahkan sanksi bagi kedua tim. Demikian dinyatakan Persija yang dikutip dari akun Twitter resminya, @Persija_Jkt, Minggu (30/7/2023). 

"Kita harus saling menjaga dan menghormati agar tidak merugikan tim kebanggaan masing-masing," kata pernyataan tersebut. Sehingga, berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan, para Bonek dan Bonita diminta tidak hadir di Stadion Utama GBK.

Persija juga menyampaikan bahwa The Jakmania dan Bonek adalah saudara se-Tanah Air. "Salam hangat dari Jakarta untuk Bonek dan Bonita," ujar pernyataan Persija.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melarang kehadiran suporter pada seluruh pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024. Namun, sejumlah pendukung Persebaya atau Bonek sudah datang di Jakarta.

Untuk itu, Polda Metro Jaya telah mengantisipasi kehadiran suporter tamu tersebut dengan menyiapkan ribuan personel pengamanan gabungan. Mereka terdiri dari 2.685 anggota Polri, 244 anggota TNI, dan 166 staf Pemerintah Daerah DKI Jakarta. (Sumber : rri.co.id/Red)