• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Peringati Hari Mangrove Sedunia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Bersama Jurnalis Banten Lakukan Penanaman Mangrove

    26/07/23, 16:07 WIB Last Updated 2023-07-26T09:07:36Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk bersama Jurnalis Banten melaksanakan kegiatan penanaman mangrove jenis Rhizopora,Sp di wilayah kawasan lembur mangrove tepatnya di Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Rabu(26/7/2023)

    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH, ketua Pokdarwis Putri Gundul Deden Sudiana, 
    Santi Corporate Communication Manager PT Chandra Asri, Henry Agrahadi
    legal, Risk & PR Superintendent PT Krakatau Daya Listrik, Arif Wintana
    Corporate Communication Staff PT Krakatau Daya Listrik, Tb. Aat Syafaat
    HSE SPV. PT Krakatau Daya Listrik.

    Kegiatan diawali dengan edukasi dan sosialisasi tentang tanaman mangrove serta fungsi dan manfaat dari tanaman mangrove dilanjutkan dengan  penanaman tanaman mangrove.  Bibit yang ditanam sebanyak 300 plc dengan jenis tanaman bakau atau Rhizophora sp.

    Santi selaku Corporate Communication Manager PT Chandra Asri, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk menjaga dan mempererat tali silaturahim serta untuk pemulihan dan mempertahankan ekosistem hutan mangrove di wilayah Desa Citeureup Kecamatan Panimbang

    “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian bersama antara Pt Candra Asih, Jurnalis Banten, serta Pemerintah Desa. Dalam rangka menjaga konservasi tanaman mangrove. Kedepannya semoga kegiatan ini tetap berjalan, sehingga keberadaan hutan mangrove tetap lestari,” ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokdarwis Putri Gundul Deden Sudiana menyampaikan terimakasih kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk bersama Jurnalis Banten atas kerjasamanya dalam rangka penamanan mangrove ini.

    “Bahwa dalam rangka Hari Menanam Mangrove Sedunia dengan tema World Mangrove Day 2023 diharapkan kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan dan didukung oleh semua pihak, agar ekosistem hutan Mangrove tetap lestari dan bermanfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.


    (Djemi/YEN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini