JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, pemerintah tengah meneruskan dan mengembangkan gagasan-gagasan besar Presiden pertama Soekarno (Bung Karno). Kepala Negara menyampaikan saat memberikan sambutan pada acara Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 

"Kita sedang mengembangkan langkah-langkah besar dan gagasan-gagasan besar Bung Karno. Sangat jelas Bung Karno telah memberikan arah perjuangan kita," kata Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (23/6/2023).

"Jadilah Indonesia bangsa yang besar, mercusuar yang gemilang, dan yang nampak dan tampak berkilau di peta dunia. Indonesia harus jadi bangsa besar yang kokoh, yang berdaulat dalam politik berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan," ujarnya. 

Presiden menyebut, Indonesia harus segera menjadi negara yang maju, adil, makmur, damai, bersatu dan dihormati dunia. Ia menyebut, Bung Karno pernah mengatakan Indonesia tidak boleh terpecah. 

"Jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnahan. Stop semuanya itu dan yang harus kita lakukan, kita harus bersatu padu, kita harus bergotong royong," ucapnya. 

"Sebagaimana pesan Bung Karno, kita harus berjiwa cakrawati samudera. Berani mengarungi gelombang, kokoh menghadapi hempasan ombak," katanya. Sumber : rri.co.id/Red