JAGUARNEWS77.com // Phnom Penh, Kamboja - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bertemu Menpora Kamboja Hang Chuon Naron di Phnom Penh. Pertemuan membahas insiden bendera Indonesia yang terbalik saat rangkaian latihan upacara sebelum pembukaan SEA Games 2023 Kamboja.


Pertemuan berlangsung di Kantor Menpora Kamboja, Sabtu (6/5/2023) pagi. Momen ini dimanfaatkan Menteri Hang untuk menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa bendera Indonesia terbalik.


“Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga ingin bertemu untuk mengklarifikasi dan memohon maaf karena atas insiden bendera (Merah Putih) terbalik. Beliau (Menteri Hang) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang sudah terjadi kemarin,” kata Menpora Dito.


Menpora Dito menerangkan jika pemerintah Kamboja sangat menyesali kejadian tersebut. Menteri Hang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.


“Saya minta maaf atas adanya insiden kemarin. Saya harap Indonesia akan sukses di SEA Games tahun ini," kata Menteri Hang.


"Indonesia adalah tim yang kuat. Saya harap yang terbaik buat Anda,” katanya. (Sumber : KBRN/Red)