• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas Kelas I Madiun Menggelar Acara FSG (Family Support Group)

    24/05/23, 21:54 WIB Last Updated 2023-05-24T14:54:46Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Program Rehabilitasi Pemasyarakatan baik medis dan sosial di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas I Madiun berlangsung sesuai dengan program-program yang telah disusun. Sebagai salah satu rangkaian dari proses Rehab, Lapas Kelas I Madiun menggelar acara FSG (Family Support Group) untuk keluarga narapidana yang mengikuti kegiatan Rehab ini, Rabu (24/05/2023).

    Dalam Sambutannya, Kadek Anton (Kalapas Kelas I Madiun) menyampaikan “Ketergantungan dan Kecanduan Narkotika salah satunya dapat merusak hubungan kekeluargaan, oleh karena itu dukungan keluarga sangat diperlukan”. Peserta Rehab harus punya komitmen dan tekad yang kuat untuk sembuh dari ketergantungan Narkoba, tentunya butuh dukungan, suport dari keluarga, kegiatan Rehabilitasi Pemasyarakatan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas Narapidana agar siap kembali ketengah-tengah masyarakat menjadi warga negara yang baik, bertanggungjawab dan mandiri "ujar Kadek"

    Dalam kegiatan FSG ini pun tidak luput dari pemberian apresiasi buat peserta terbaik dan testimoni peserta rehab (Hendra), narapidana pecandu narkoba, menyampaikan bahwa kegiatan rehab yang diikutinya membuat dirinya lebih baik dan mempunyai kepercayaan diri untuk sembuh dari ketergantungan narkoba, dia juga bangga terhadap keluarga yang masih mensuportnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan psiko edukasi yang didampingi oleh para konselor dari Yayasan Bambu Nusantara dan tim rehab Lapas Kelas I Madiun. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini