• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Hadiri Pengukuhan KDEKS Provinsi Bengkulu, Wapres Bertolak ke Bengkulu

    03/05/23, 19:33 WIB Last Updated 2023-05-03T12:34:32Z

    Wapres K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan terbatas. (Foto: dok.BPMI Setwapres)


    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM  - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas hari ini bertolak ke Bengkulu. Adapun salah satu agenda utama Wapres pada kunjungan kerja ke Bumi Rafflesia ini adalah untuk menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu, Rabu (03/05/2023)


    Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 1 jam 20 menit, Wapres yang berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, diperkirakan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada pukul 15.20 WIB


    Setibanya di bandara, Wapres rencananya langsung disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, Danrem 041/Garuda Emas Brigjen TNI A. Budi Handoyo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, serta Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana masing-masing beserta pendamping.


    Wapres dan rombongan kemudian langsung bergerak menuju Balai Raya Semarak di Jl. Indracaya, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu dengan berkendara mobil. Di tempat ini, Wapres akan menghadiri acara Pengukuhan KDEKS Provinsi Bengkulu yang rencananya dimulai pada pukul 16.00 WIB. 


    Tidak hanya itu, di lokasi yang sama, Wapres juga dijadwalkan menunjau pameran produk UMKM dan menyerahkan Bantuan BAZNAS berupa 50 unit ZMart. 


    Pada keesokan harinya, Kamis (04/05/2023), Wapres juga dijadwalkan melakukan berbagai agenda kerja di Provinsi Bengkulu. Di antaranya, Wapres akan mengunjungi Posyandu Rukun di Jl. Citanduy, Gading Cempaka, Kota Bengkulu untuk meninjau program penanganan stunting dan menyaksikan penyerahahan Kartu JKN-KIS oleh Gubernur Bengkulu kepada masyarakat.


    Selanjutnya, Wapres juga akan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Nakau, Kec. Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Di sini, Wapres akan menyaksikan langsung bagaimana proses pelayanan publik secara terintegrasi di Kabupaten Bengkulu Tengah. 


    Selepas Dzuhur, di hari yang sama, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan direncanakan langsung bertolak ke Kota Jambi untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi. 


    Mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan

    Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Kepala Baznas Noor Achmad, serta Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.


    Editor: Shendy Marwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini