• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Gunakan Terobosan Baru, Polri Bentuk Posko Monitoring Pantau Penerimaan Anggota Secara Realtime

    30/05/23, 15:31 WIB Last Updated 2023-05-30T08:31:28Z

    Irjen Dedi pantau penerimaan anggota Polri menggunakan teknologi digital. (istimewa)

    JAGUARNEWS77.COM – Optimalkan pemanfaatan teknologi digital, Asisten Sumber Daya Manusia (ASSDM) Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa jajarannya terus melakukan upaya penguatan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam penerimaan anggota Polri.


    Mantan Kadiv Humas Polri ini membeberkan, pelaksanaan tes dilakukan secara realtime dengan CAT (computer assisted test) yang diawasi oleh pengawas internal antara lain Inspektorat Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Itwasum), Divpropam Polri, Direktorat Siber Bareskrim, Inteltek Baintelkam Polri.


    “Pertama kalinya, Polri membentuk posko monitoring center CAT akademik dan psikologi,” kata Irjen Dedi


    Pelaksanaan tes penerimaan dengan menggunakan CAT ini diawasi oleh pihak internal, tetapi bisa juga diawasi eksternal yaitu BSSN, ahli IT dari Universitas Gunadarma dan LSM Pesdam (Peningkatan Sumber Daya Manusia).


    Memberdayakan teknologi komunikasi yang telah dimiliki dan menyebar di 34 Satuan Wilayah, termasuk Papua dan Papua Barat,” kata Dedi. 


    Dedi mengungkap, untuk mengantisipasi adanya kerjasama antar peserta seleksi maupun pihak lain yang akan membantu peserta, karena soal yang tampil di layar PC masing- masing peserta seleksi berbeda. Maka dengan menggunakan CAT bisa dipantau secara realtime, hasilnya langsung diketahui oleh peserta seleksi.


    Selanjutnya, Dedi memastikan, dengan adanya keputusan langsung dari pengampu kebijakan, sehingga ketika terjadi permasalahan dalam proses seleksi, seketika dapat diselesaikan. Karena adanya interaksi secara langsung antara Panitia Pusat dengan seluruh Panitia Wilayah dan sebagai mitigasi cepat dari berbagai permasalahan.


    “Seperti kendala login ke server, gangguan perangkat komputer, gangguan jaringan listrik maupun internet dapat segera diatasi,” pungkas Dedi. 

    Editor: Shendy Marwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini