• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Peringati HBP 59, Lapas Rangkasbitung Gelar Aksi Donor Darah

    20/03/23, 17:14 WIB Last Updated 2023-03-20T10:14:02Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh jajaran pegawai Lapas Rangkasbitung dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lebak, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023, Senin (20/03)

    Peserta sebelum melakukan donor darah terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor. Pemeriksanaan dilakukan petugas Palang Merah Indonesia Lebak, terkait tekanan darah dan Hb darah.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengungkapkan pelaksanaan donor darah ini dalam rangka menyambut hari bakti pemasyarakatan ke-59 selain itu juga sebagai bentuk nyata kepedulian jajaran Lapas Rangkasbitung terhadap kemanusiaan.

    "Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah, sehingga darah yang didonorkan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain," ujar Kalapas

    Kalapas juga berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Lebak  yang masih membutuhkan dan kekurangan stok darah.

    Selain petugas Lapas Rangkasbitung, kegiatan donor darah juga turut melibatkan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Rangkasbitung sebagai pendonor (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini