JAGUARNEWS77.com // Maroko - Real Madrid lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah mengalahkan Juara Afrika, Al Ahly 4-1, Kamis (9/2/2023). Juara Liga Champions itu selanjutnya akan menghadapi Al Hilal yang sebelumnya mengalahkan raksasa Brasil, Flamengo 3-2.


Dalam laga berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko, Madrid unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol kemenangan klub asal Spanyol itu dicetak Vinícius Junior menit 42 dan Federico Valverde menit 46.


Gol Vincius terjadi karena kesalahan bek Al Ahly, Mahmoud Metwaly, dimana bola yang datang padanya direbut Vinícius. Sementara gol Valverde tercipta memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Rodrygo yang ditepis kiper Al Ahly.


Ada pun gol Al Ahly dicetak Ali Maaloul, pemain Tunisia, melalui titik penalti menit 65. Sedang dua gol tambahan Madrid tercipta saat injury time melalui Rodrygo menit 90+3 dan Sergio Arribas menit 90+8.


Sebelumnya Al Hilal lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah secara mengejutkan mengalahkan Flamengo 3-2. Juara Amerika Latin itu kalah antara lain karena dua penalti untuk Al Hilal, klub Arab Saudi.


Dalam laga yang digelar di Tanger, Maroko Rabu (8/2/2023) Al Hilal mencetak tiga gol melalui dua gol penalti Salem Al Dawsari dan Vietto. Sedang dua gol Plamengo dicetak Pedro.


Selanjutanya babak final antara Real Madrid vs Al Hilal akan digelar pada Sabtu (11/2/2023) dini hari. Sebelumnya akan digelar laga perebutan juara kega antara Flamengo vs Al Ahly, Jumat (10/2/2023) malam.


Pada juara Piala Dunia antarklub musim 2021 lalu, Chelsea adalah juaranya dengan mengalahkan Palmeiras 2-1 di babak final. Al Ahly juara ketiga dengan mengalahkan Al Hilal 4-0 (Sumber : KBRN/Red)