JAGUARNEWS77.com // Bogor, Jawa Barat - Perdana Menteri (PM) Timor Leste Taur Matan Ruak melakukan kunjungan kenegaraan untuk kali pertama ke Indonesia, Senin (13/2/2023). Kedatangan PM Matan Ruak disambut upacara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. 


Setelah penyambutan secara resmi, PM Matan Ruak menandatangani buku tamu. Kemudian, kedua pemimpin melakukan perbincangan ringan di teras belakang (veranda talk). 


Kedua pemimpin bersama dengan delegasinya melakukan pertemuan bilateral di ruang bilateral. Dalam sesi tersebut, Presiden Jokowi menyambut Timor Leste yang secara prinsip bergabung dengan ASEAN. 


"Pada pertemuan Menlu ASEAN pada bulan ini, menteri luar negeri Timor Leste telah berpartisipasi. Dalam pertemuan (Menlu Timor Leste) dengan status sebagai observer," ujar Presiden Jokowi. 


Presiden Jokowi juga mengatakan, bahwa kunjungan ini menjadi komitmen penguatan hubungan bilateral kedua negara. Kepala Negara berharap, kedua negara dapat memperkuat kerja sama di bidang perekonomian. (Sumber : KBRN/Red)