JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Mepetnya laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 memaksa skuad Timnas Indonesia bergerak cepat. Tidak membutuhkan waktu istirahat, namun Jordi Amat dan kolega usai ditahan imbang 0-0 dari Vietnam, langsung bertolak ke Vietnam dengan menggunakan pesawat carter, Sabtu (7/1/2023).


Badan sepak bola Indonesia, PSSI memutuskan untuk menyewa pesawat menuju Hanoi guna mengikuti laga kedua babak semifinal Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). Selain efisiensi waktu, juga agar pemain bisa memiliki waktu  istirahat lebih banyak ketimbang menggunakan pesawat komersial.


"PSSI pasti memberikan yang terbaik untuk kepentingan timnas Indonesia. Saya ingin pemain punya waktu istirahat dan demi efisiensi waktu,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Sabtu (7/1/2023).


Pria yang akbrab disapa Iwan Bule itu berharap seluruh pemain untuk bertarung dan tampil maksimal  ada laga kedua nanti agar target final yang dicanangkan bisa tercapai. "Kita harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final. Mohon doa dan dukungannya" ucapnya.


Sementara itu March Klok mengaku permainan timnya sudah lebih baik. Meski bermain imbang 0-0 pada leg pertama, namun pemain naturalisasi asal Belanda itu optimis bisa mengalahkan Vietnam di leg kedua.


"Kita tahu Vietnam adalah tim yang kuat, namun peluang kita masih ada untuk lolos ke Final. Saya pikir permainan kita sudah lebih baik," katanya.


Pemain asal klub Persib Bandung itu berharap kepercayaan diri skuad Garuda harus berlipat ganda. Bertarung dengan lawan yang sangat disiplin dan bermain taktis harus memiliki keberanian dan mental baja. Apalagi bertarung di kandang Vietnam yang terkenal dengan pendukung fanatik. (Sumber : KBRN/Red)