JAGUARNEWS77.com // Surabaya, Jawa Timur - Pertandingan Persebaya melawan Persikabo 1973 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (14/1/2023) dipastikan batal digelar. Keputusan muncul dalam Rapat Koordinasi Manajemen dan Panpel klub Liga 1 Jatim yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1/2023).  


Laga Persik versus Persita yang digelar di hari yang sama juga batal. Persoalan perizinan menjadi penyebab pembatalan tersebut.


“Pertandingan Persebaya vs Persikabo tidak ada izin. Alasannya masa pengurusan tidak sesuai Perpol 10/2022, yakni pengurusan izin minimal 14 hari,” kata Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman.


"Sebetulnya secara persiapan sudah lumayan siap, semua sudah kantongi, tinggal rekomendasi dari Polres Gresik. Tetapi, rakor memutuskan seperti itu,” katanya.


“Kami hormati keputusan tersebut. Segera kami bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Ram.


Persebaya menyatakan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)  yang diterima 2 Januari terlalu singkat untuk mengurus perizinan. Pihaknya mengatakan keterlambatan pengurusan izin tak semata kesalahan klub. 


“Kita baru dapat jadwal awal Januari lalu, kurang dari 14 hari sesuai syarat Perpol. Sudah kami sampaikan situasinya seperti itu, tetapi tetap tidak diterima,” kata Ram.


“Kami sudah kirim surat ke LIB menjelaskan situasi  yang ada. Kami minta penundaan pertandingan,” katanya.


Persebaya direncanakan akan bertanding melawan Bhayangkara FC  pada 23 Januari nanti. Persebaya kembali mengajukan Stadion Gelora Joko Samudro sebagai lokasi pertandingan. (Sumber : KBRN/Red)