• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Pembunuhan 2 Pria Terikat di Kebun Karet Lebak Bermula dari Niat ke Dukun

    16/01/23, 18:27 WIB Last Updated 2023-01-16T11:27:36Z

    Lebak - Polisi mengungkap kronologi pembunuhan dua pria yang ditemukan warga dalam kondisi terikat di Kebun Karet, Lebak, Banten. Keduanya dibunuh 4 orang di Serang.
    Korban pembunuhan berinisial WD (39) warga Jakarta Utara dan KJA alias Kevin (48) warga Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka dibunuh dan dibuang oleh MT (36), MA (30), dan SP (40) warga Kabupaten Serang, serta SM (30) warga Kota Serang.


    Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan korban WD dan KJA mendatangi MT untuk mencari dukun. MT kemudian meminta MA mencari dukun sesuai permintaan korban.


    "Untuk memenuhi permintaan tersebut, korban WD sudah memberikan dana Rp 8 juta kepada KJA. Kedua korban kemudian bertemu tersangka MT di RS Hermina Ciruas pada Kamis (12/1) sore," kata Shinto saat Konferensi Pers di Kantor Polda Banten, Serang, Senin (16/1/2023).


    Korban WD dan KJA serta tersangka MT lalu pergi ke Petilasan Cirewu dan tiba di lokasi sekitar 19.00 WIB. Di lokasi, WD diberi kopi yang sudah dicampur racun dengan harapan korban meninggal, tapi korban tidak meninggal setelah meminum kopi.


    Shinto menyebut SM dan SP lalu menjerat WD hingga saluran pernapasan korban terhambat. Korban WD lalu tewas dan tersangka MA menjarah ponsel dan uang tunai korban.


    "Tersangka SM dan SP, dalam peristiwa pertama terhadap WD yang memegang simpul saling silang. SM memegang simpul satu dan SP memegang simpul dua. Sehingga ditarik sedemikian rupa sehingga mengakibatkan terhambatnya saluran pernapasan," jelasnya.


    "Sampai di situ meyakinkan meninggal, jatuh ke tanah, tersangka MA kemudian mengambil isi dari dalam baju yang digunakan korban, dialah yang mengambil KTP, uang Rp 3,6 juta dan handphone milik korban," sambung Shinto.


    Lihat juga video 'Terombang-Ambing 3 Hari, Mayat Pria asal Parepare Akhirnya Ditemukan!':


    Setelah WD tewas, giliran Kevin yang dibunuh keempat tersangka. Korban Kevin juga meninggal akibat dijerat.


    "Untuk peristiwa kedua, ketiganya ikut melakukan penjeratan terhadap leher karena posisi korban Kevin berdiri saat itu, sehingga ada perlawanan. Ketiganya ikut, bahkan tersangka utama MT melakukan upaya memegang tubuh supaya tidak ada perlawanan," sambungnya.


    Keempat tersangka lalu membawa jasad WD dan Kevin ke Warunggunung atau Malingping dengan menggunakan mobil milik korban. Jasad kedua korban dibuang di kebun karet, Lebak karena sepi.


    Mereka membuang jasad pada (13/1) pukul 03.00 WIB. "Para tersangka langsung melarikan diri ke Lampung Timur, ke rumah orang tua salah satu tersangka menggunakan mobil Luxio milik korban," jelasnya.


    Diberitakan sebelumnya, empat terduga pelaku pembunuhan 2 pria terikat di Kebun Karet, Lebak, Banten, ditangkap. Pelaku sempat kabur setelah membuang jasad korban.


    Pelaku lalu melarikan diri ke Lampung Timur menggunakan mobil korban


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul : "Pembunuhan 2 Pria Terikat di Kebun Karet Lebak Bermula dari Niat ke Dukun" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini