• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Kembali Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat, Kapolsek Patia, AKP Dodin Awaludin Serap Aspirasi dari Sejumlah Elemen Masyarakat

    20/01/23, 13:12 WIB Last Updated 2023-01-20T06:12:34Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Polsek Patia Polres Pandeglang Polda Banten kembali menggelar Jum'at Curhat bersama sejumlah elemen masyarakat di dua wilayah yakni Kecamatan Patia dan juga Sukaresmi, Jum'at (20/001/2022).


    Hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat AKP Dodin Awaludin, SH (Kapolsek Patia), AIPTU Sastrawan (Kanit Provos), AIPDA Ahmad Ali Sonaji (PS. Kanit Reskrim), BRIGADIR Irwan.S (Bhabinkamtibmas Polsek Patia) dan sejumlah Masyarakat sebanyak 8 orang.

    AKP Dodin Awaludin disela kegiatan Jum'at Curhat bersama kepada wartawan mengatakan bahwa sangat berterimakasih atas sinergitas semua elemen dengan polri yang sudah terjalin, Pada intinya, untuk menciptakan hasil terbaik dalam menjalankan tugas sehingga dapat menciptakan kondusifitas sinergi perlu dilakukan.


    "Pertama Tama saya ucapkan trima kasih kepada semua elemen masyarakat baik Pers, Aktivis maupun lembaga swadaya masyarakat yang telah bersilaturahmi ke Polsek Patia sejauh ini wilayah hukum Polsek patia secara umum masih aman terkendali berkat kerjasama," terang AKP Dodin Awaludin.


    Lebih lanjut dijelaskannya, Jum'at Curhat momentum untuk menyerap saran dan masukan dari semua elemen masyarakat juga sebagai interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimum.


    "Saran dan masukan dari Pers atau lembaga kontak sosial saya ucapkan trima kasih banyak, kami pun akan melakukan evaluasi kenerja jajaran Polsek untuk kedepan agar pelayanan kami kemasyarakat menjadi lebih baik, adapun aduan atau laporan informasi baik dari Pers dan masyarakat kedepannya kami bisa mengungkap atau menyelesaikan permasalahan tersebut," paparnya.


    Selain itu juga, Kapolsek Patia mengungkapkan Jum'at Curhat merupakan program Kapolri melalui Kapolda Banten dilanjutkan oleh Kapolres yang mana rutinitas akan dilaksanakan Polsek Patia demi mendukung program tersebut.


    "Dengan Jum'at Curhat yang digagas oleh Mabes Polri kami menindaklanjuti program intruksi Kapolda Banten melalui Kapolres Pandeglang dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas sehingga dapat terciptanya situasi aman.


    "Perkembangan Kamtibmas di wilayah kecamatan Patia dan Kecamatan Sukaresmi di  mana kami ingin bersinergi bersama aparatur keamanan elemen masyarakat setempat," pungkasnya.


    Sementara itu, Kasman, S.kom perwakilan Wartawan yang juga selaku Ketua Jurnalis Banten Bersatu menyampaikan bahwa Jum'at Curhat sebagai momentum dimana masyarakat berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi.


    "Kami juga selaku Pers sering kali menemukan permasalahan yang di duga melanggar hukum atau ketentuan yang berlaku mohon kiranya jika hal itu terjadi Kepolisian Sektor Patia sigap untuk menindaklanjuti," ungkap Kasman. 


    Sama halnya diungkapkan oleh AIPDA Ahmad Ali Sonaji PS. Kanit Reskrim Polsek Patia bahwa Jumat Curhat tersebut merupakan program quick win Kapolri dimana program ini bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung.


    "Tujuannya pelaksanaan Jum'at Curhat untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga komunikasi bisa terjalin dengan baik juga mengedepankan sisi bisa saling bertukar pikiran tentang permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung," tutupnya.

    @Djemi(Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini