• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Hari Ketiga Jabat Kapolsek Patia, AKP Dodin Awaludin Tancap Gas Gelar Jum'at Curhat bersama Camat dan Kepala Desa Se-Sukaresmi

    06/01/23, 15:13 WIB Last Updated 2023-01-06T08:13:33Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat utama di wilayah hukum Polres Pandeglang salah satunya Kapolsek Patia selesai dilaksanakan pada Kamis dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, S.H.,S.IK.,M.H.

    Hari Ketiga Usai dilantik menjadi Kapolsek Patia, menindaklanjuti program quick win Kapolri Jum'at Curhat yang diinstruksikan Kapolda Banten melalui Kapolres Pandeglang, AKP Dodin Awaludin tancap gas menggelar Jum'at Curhat bersama Camat Sukaresmi dan Kepala Desa se-Kecamatan Sukaresmi, Jum'at (6/01/2023).


    Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung

    Kepada wartawan Kapolsek Patia AKP Dodin Awaludi menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya menggelar Jum'at Curhat untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga komunikasi bisa terjalin dengan baik.


    "Maksud dan tujuan Jum'at Curhat ini mengedepankan sisi bisa saling bertukar pikiran dengan kita bagaiman teknis komunikasi yang kita lakukan dan bagaimana pemanfaatan dari sarana yang ada” terangnya.


    Kapolsek Patia itu juga mengatakan Jum'at Curhat merupakan program quick win Kapolri dimana program ini juga bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung.


    "Pentingnya mengetahui keluh kesah masyarakat, dan melalui kegiatan Jum'at Curhat yang digagas oleh Mabes Polri semoga dapat menyerap informasi atau keluhan warga khususnya di wilayah hukum Polsek Patia Polres Pandeglang Polda Banten," paparnya.


    Masih dikatakannya, Dalam kesempatan acara Jum'at Curhat diharapkan dapat senantiasa saling bekerja sama untuk menjaga kondusifitas.


    "Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk saling memberikan dukungan dan kerjasama serta memacu meningkatkan semangat pelaksanaan tugas polisi dalam pengabdian kepada masyarakat," ucapnya.


    Lebih lanjut AKP Dodin Awaludin menjelaskan selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Patia agar tetap tercipta keadaan aman.


    “Silaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat baik Aktivis, Wartawan, Tokoh Masyarakat, juga Pemerintah diwilayah Kecamatan Patia ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Patia, dan dengan begitu dapat mendengar keluh-kesah langsung serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan Institusi Polri khususnya Polsek Patia," bebernya.


    Ia juga menambahkan Jum'at Curhat sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polisi bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,".


    Sementara itu, Kepala Desa Kubangkampil yang juga hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat mengapresiasi kegiatan yang digelar AKP Dodin Awaludin dihari ketiga setelah dilantik menjadi Kapolsek Patia.


    "Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat yang digelar Kapolsek Patia AKP Dodin Awaludin dihari ketiga menjabat Kapolsek Patia mudah-mudahan momentum Jum’at Curhat bisa saling bertukar pikiran sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Patia khususnya dan umumnya di Kabupaten Pandeglang," tuturnya.


    Senada diungkapkan Kepala Desa Weru, bahwa dirinya sangat mendukung langkah yang dilakukan Kapolsek Patia dengan menggelar Jum'at Curhat keliling diwilayahnya hukum Polsek Patia.


    “Tujuan kegiatan Jum'at Curhat adalah untuk menampung informasi atau aspirasi apapun yang berkaitan dengan keamanan dan sebagai sarana Masyarakat untuk menuangkan keluhan dan permasalahan mereka kepada pihak Kepolisian setempat terkait tindakan kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya," tutupnya.
    @Djemi ( Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini