JAGUARNEWS77.com // Inter Milan sukses meraih kemenangan penting atas Napoli di Giuseppe Meazza, pada lanjutan laga Liga Italia 2022-2023 di giornata 16. Pada laga yang digelar Kamis (5/1/2023) dini hari WIB tersebut, I Nerazzurri menang tipis 1-0 atas sang pemuncak klasemen 


Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-56'. Pertandingan sendiri berjalan cukup imbang, hanya saja Napoli lebih banyak menyerang pada babak kedua.


Statistik menunjukan I Partenopei unggul telak dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 64 berbanding 36 persen. Napoli juga mencatatkan dua tembakan ke arah gawang dari total sembilan lesatan, sedangkan Inter melepaskan satu dari enam percobaan.


Tambahan tiga poin membuat Inter kini mengoleksi 33 poin. Nerazzurri kini menempati posisi empat pada klasemen sementara Serie A.


Sementara Napoli masih di posisi pertama dengan koleksi 41 poin. Hasil ini juga menjadi kekalahan perdana I Partenopei musim ini, sekaligus menghentikan rentetetan kemenangan Napoli di 11 laga terakhir. 


Susunan Pemain:


Inter Milan (3-5-2): A. Onana; M. Skriniar, F. Acerbi, A. Bastoni; M. Darmian/D. Dumfries (76'), N. Barella, H. Calhanoglu, H. Mkhitaryan/R. Gagliardini (83'), F. Dimarco/R. Gosens (64'); E. Dzeko/J. Correa (76'), R. Lukaku/L. Martinez (64')


Pelatih: Simone Inzaghi


Napoli (4-3-3): A. Meret; G. Di Lorenzo, A. Rrahmani, K. Min-jae, M. Olvera; Z. Anguissa/T. Ndombele (76'), S. Lobotka/G. Simeone (85'), P. Zielinski/G. Raspadori (65'); M. Politano/H. Lozano (65'), V. Osimhen, K. Kvaratskhelia/E. Elmas (76')


Pelatih: Luciano Spalletti.

(Sumber : KBRN/Red)