• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Bangun Komunikasi Publik, APDESI Pandeglang Silaturahmi ke Kantor Redaksi Media AMGT Group

    31/01/23, 15:50 WIB Last Updated 2023-01-31T08:50:03Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten, - Ketua APDESI Kabupaten Pandeglang, Cecep Muhidin bersama Wakil Ketua, Ade Popyandi Silaturahmi ke Kantor Redaksi Media AMGT group di Perumahan Griya Abadi II Block D No 12 Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (31/01/2023).


    Silaturahmi yang dilakukan Ketua APDESI tersebut untuk membangun komunikasi publik bersama Media hal itu lantaran komunikasi merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi publik yang efektif.


    "APDESI merupakan wadah berkumpul khususnya para Kepala Desa umumnya Perangkat Desa, dan APDESI dibentuk untuk menampung dan menyalurkan aspirasi, sementara Media sumber informasi dan pengetahuan yang fungsinya sebagai sarana mengekspresikan pendapat, ide, dan gagasan dengan lebih gamblang, maka atas dasar itu silaturahmi dilakukan untuk membangun kompetensi komunikasi menjadi aspek penting dalam membangun komunikasi publik yang efektif," terang Cecep Muhidin.


    Ketua DPC APDESI Kabupaten Pandeglang itu juga menyampaikan sinergitas antara Apdesi dan Media perlu dilakukan untuk membangun dan memastikan hubungan Kerjasama di internal Apdesi yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan dapat Terekspos Media sehingga capaian hasil karya yang bermanfaat dan berkualitas dapat tersampaikan kepada publik.


    "Ekspos media sangat penting terutama peranannya besar sebagai penyampai aspirasi para kepala desa juga perangkat desa atas dasar kesamaan pandangan dan pemikiran yang sama dalam membangun Pemerintah Desa dan masyarakat Desa, namun beranekaragaman dalam kontek sosial, budaya, kemampuan moril maupun materiil. APDESI mencoba membangun kebhinekaan itu melalui VISI dan MISI, Terwujudnya Pemerintahan Desa dan Masyarakat Desa yang Maju, Kuat, Sejahtera dan Demokratis," kata Cecep Muhidin.


    Masih dikatakannya, melalui media program kerja Apdesi sesuai hasil musyawarah tujuan dan harapan Sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga APDESI dan dengan media ini pula bisa menjadi tolak ukur keberhasilan PR dalam membangun citra dan mengedukasi masyarakat umumnya khususnya Para Kepala Desa dan Perangkat Desa.


    "PR kami sebagai Apdesi adalah menjaga dan mengangkat harkat dan martabat kepala desa memastikan dan mengawal program daerah agar tetap sesuai intensifnya roda organisasi, media perlu, media penting karena bisa membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang memadai untuk masyarakat tentang program pemerintah, Kekuatan hubungan media dan pemerintah akan mempengaruhi kualitas hidup warga dan tentu akan berpengaruh pada kepercayaan warga pula," paparnya.


    Cecep Muhidin mengungkapkan bahwa APDESI memiliki peran sebagai kemitraan dengan pemerintahan dalam rangka mendukung segala bentuk program dan kebijakan untuk kemajuan desa.


    "Terutama di Kabupaten Pandeglang APDESI ingin memberikan warna baru agar pemerintahan desa mampu merepresentasikan diri atas kemajuan dan media massa sebagai alat informasi," ucapnya.


    Ditempat yang sama Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang, Ade Popyandi berharap kepengurusan DPC APDESI Pandeglang di bawah pimpinan Cecep Muhidin mampu menjalin kerjasama Kerjasama (MoU) antara DPC APDESI Pandeglang dengan para media terkait Pelaksanaan program kerja Apdesi sebagai organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.


    "Harapan kami semua Apdesi sebagai organisasi profesi yang menjadi wadah kepala desa memperjuangkan hak-hak desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang pembangunan desa dan kawasan pedesaan, pemberdayaan masyarakat, khususnya di Pandeglang pelaksanaan positif dan kritik dapat ter ekspos media sebagai bentuk transparansi kepada publik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dapat terwujud melalui peran dari informasi media," ujarnya.


    Sementara itu, Pimpinan Redaksi Media AMGT Group Kasman, S.kom berterimakasih kepada Ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang, Cecep Muhidin atas kunjungannya untuk silaturahmi dalam membangun komunikasi publik.


    "Selain Silaturahmi dengan tujuan untuk membangun komunikasi publik yang efektif, juga Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan yang memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat manusia, semoga sinergi antara Apdesi dan para Media bisa terjalin sehingga dapat saling berkontribusi terhadap tugas dan fungsinya masing-masing," jelas Pemimpin Redaksi Media Online AMGT Group sekaligus sebagai Ketua Jurnalis Banten Bersatu (JBB) dikantornya.


    Kasman menyampaikan bahwa APDESI dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa.


    "APDESI beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa baik yang Aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa, semoga dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai Visi dan Misi yakni terwujudnya Pemerintah Desa yang Maju, Kuat, Sejahtera dan Demokratis," pungkas Kasman Pimpred Media Online sekaligus Direktur Utama PT. AMM Global Media Tama (AMGT).


    Senada diungkapkan Aris Doris Ketua Aktivis Peleton Pemuda silaturahmi yang dilakukan APDESI Pandeglang dengan sejumlah media diawali dengan membangun komunikasi publik di Kantor Redaksi Media AMGT Group sangat perlu dilakukan. Hal itu seperti yang kita ketahui APDESI berfungsi sebagai kemitraan dengan pemerintahan dalam rangka mendukung segala bentuk program dan kebijakan untuk kemajuan desa terutama pemerintahan desa dan masyarakat desa.


    "Kompetensi komunikasi menjadi aspek penting dalam membangun komunikasi publik yang efektif bersama Media, Apdesi harus Ingatkan Pengelolaan Dana Desa akuntabilitas dan transparansi pengelolaan sebagai pertanggungjawaban kepada rakyat, pengelolaan yang tepat, efisian, dan sesuai aturan agar membawa manfaat besar bagi masyarakat, juga Apdesi harus kreatif perjuangkan kepentingan masyarakat," tutur Aris Doris

    @ djemi (Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini