JAGUARNEWS77.com // Nablus, Palestina - Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina berusia 23 tahun. Lima orang lainnya juga terluka dalam pertempuran di Nablus, baru-baru ini.


Petugas medis Palestina mengatakan, warga yang ditembak mati itu adalah pemain sepak bola. Konfrontasi terjadi di Tepi Barat yang telah lama menjadi ajang pertikaian.


Ahmed Daraghmeh terluka parah pada Kamis (22/12/2022) pagi, saat warga Palestina baku tembak dengan pasukan Israel. Pasukan itu datang untuk mengawal warga Israel ke sebuah situs yang dikenal sebagai makam Yusuf, di Kota Palestina.


Suara tembakan terdengar dari video amatir yang direkam warga Palestina dari balik jendela. Situasinya begitu mencekam.


Daraghmeh berasal dari Tubas. Media lokal Palestina melaporkan bahwa almarhum bermain untuk klub Liga Primer Tepi Barat, Thaqafi Tulkarem.


Kooora, situs sepak bola Arab paling populer, mencatat Daraghmeh adalah pencetak gol terbanyak buat timnya. Ada enam gol yang dihasilkan dari lima pertandingan dalam kompetisi yang sedang berjalan.


Belum ada keterangan yang pasti, apakah Daraghmeh ikut dalam pertempuran dengan pasukan Israel. Atau pas bersamaan ada di tempat tersebut.


Militer Israel berdalih mereka menembaki warga Palestina yang melemparkan bahan peledak. Kemudian juga menembaki pasukan Israel saat tiba di Nablus.


Hamas, salah satu faksi perjuangan di Palestina, mengatakan Daraghmeh adalah salah seorang anggotanya. Namun tidak merinci apakah terlibat dalam pertempuran ketika terbunuh. (Sumber : KBRN/Red)