• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Ini Sosok Polisi Polairud Polda Banten yang Heroik Bantu Korban Laka Mobil Jatuh ke Laut di Merak

    24/12/22, 12:05 WIB Last Updated 2022-12-24T05:10:53Z
    JAGUARNEWS77.com // Merak, Banten - Aksi Heroik Personel Ditpolairud Polda Banten membantu selamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib.



    Personel Ditpolairud tersebut ialah Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris serta dibantu Basarnas.


    Dalam hal ini Bripka Hasanudin membenarkan kejadian tersebut bahwa telah membantu selamatkan korban Laka laut mobil jatuh. "Betul kami bersama tim Basarnas berhasil menyelamatkan korban Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak," ucap Hasanudin.

    Hasanudin menuturkan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa terdapat mobil yang terjatuh kedalam laut. "Awal mula kita mendapatkan laporan dari pospam dan setalah mendapatkan informasi bahwa ada mobil yang tercebur ke laut kita reflek sebagai manusiawi langsung turun ke laut untuk menolong korban," jelas Hasanudin.

    Dalam hal ini Hasanudin menjelaskan peralatan yang dibawa saat melakukan evakuasi. "Dalam melakukan evakuasi kami membawa lifes jaket dan tali, serta anggota lain membawa handuk," tutur Hasanudin.


    Hasanudin menjelaskan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan evaluasi. "Jadi pada saat evakuasi memang kita terkendala dengan cuaca dan ombak laut yang lumayan kencang," tambah Hasanudin.


    Pada saat penyelamatan korban kendaraan belum sepenuhnya tenggelam, "Jadi pada saat itu posisi mobil masih di permukaan air dan masih mengambang," tambah Hasanudin.


    Terakhir Hasanudin mengatakan korban selanjutnya dibawa ke Rs. Krakatau Medika Cilegon. "Setelah dilakukan penyelamatan dilaut kemudian korban kami bawa menuju ke RS. Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," tutup Hasanudin (Bidhumas/BK/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini