• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    PHRI Lebak Gelar Sertifikasi Halal gandeng Dinkop Lebak dan HCCM

    06/10/22, 20:50 WIB Last Updated 2022-10-06T13:50:26Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sebagai implementasi visi misi dan program kerja Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab. Lebak dibawah komandi Hj. Rosna Gustina Rahayu bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Lebak, Halal Center Cendikia Muslim (HCCM) melaksanakan kegiatan workshop sertifikasi halal dan aspek legalitas usaha lain serta Pengembangan Bisnis yang berlangsung di Horison Rahaya Resort, Lebak Banten, Kamis (06/10).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPC PHRI Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu beserta para anggota PHRI dan peserta sebanyak 15 pelaku usaha, Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Lebak yang didampingi Kabid Pemberdayaan UMKM, Perwakilan dari HCCM dan juga Pendamping PRoduk Halal, andriani Leniawati, S.Pd.

    Dalam sambutannya, Ketua PHRI Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu menyebut kegiatan workshop ini terselenggara atas Kerjasama seluruh stakeholder terkait sebagai implementasi salah satu program PHRI Lebak.

    “kami apresiasi atas dukungan Dinkop dan UMKM Lebak, tim HCCM dan bu Andriani selaku P3H atas terselenggaranya kegiatan hari ini, kegiatan ini tentu sangat penting dan bermanfaat bagi kita penyelenggara jasa perhotelan dan restoran/ industri rumah makanan untuk menyediaakn hasil olahan makanan yang halal. Sertifikasi ini sebagai standar kita juga dalam mendukung kemajuan industry pariwisata di Kab. Lebak dan PHRI sebagai induk organisasi hotel dan restoran akan terus memfasiltiasi agar seluruhnya sesuai dengan standarnya” Kata Hj. Rosna yang merupakan owner Horison Rahaya Resort ini.

    Senada disampaikan juga oleh Sekdis Koperasi dan UMKM, Imam Suwangsa, M.Si dalam sambutan pembukaanya mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi dengan PHRI ini penting sekali sebagai bentuk kolaborasi aktif Pemerintah Daerah dengan PHRI.


    “prinsipnya Pemerintah Daerah akan mendukung para pelaku usaha dan UMKM untuk mengembangkan usahanya, terlebih bahwa sertifikasi halal dan legalitas ini akan sangat menunjang keberhasilan suatu usaha dan saat ini terselenggara wokshop ini, kami apresiasi kepada PHRI Lebak” Ujar Imam sapaan akrabnya.

    Pendamping Produk Halal (P3H), Andriani Leniawati turut menyampaikan pentingnya kegiatan workshop dan sertifikasi halal yang harus dimiliki oleh setiap penyelenggara jasa makanan.


    “industri penyelenggara makanan kan memang harus standar dan memastikan kehalalan produknya terutama bagi produk yang memang untuk segment market di Kab. Lebak yah, jadi disini kami juga bisa liat aspek legalitasnya, periizinannya sudah sesuai belum dengan jenis usahanya, sehingga kami bisa melaksanakan verifikasi dalam memberikan sertifkasi halal produknya” Pungkas Andriani kepada media. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini