• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Tangkap Potensi Pasar, Lapas Rangkasbitung Gelar Pelatihan Pembuatan Mebel

    03/09/22, 20:23 WIB Last Updated 2022-09-03T13:23:11Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka menangkap potensi peluang Pasar akan permintaan Kerajinan Kayu dan Mebel, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten terus melakukan kerja nyata dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada hari ini Lapas Rangkasbitung memberikan pelatihan pembuatan Mebel, Sabtu (03/09)

    Pelatihan pembuatan mebel yang bertempat di bengkel kerja Lapas Rangkasbitung ini dibuka langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang didampingi Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung. Turut hadir Agus Suryana selaku Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil kemenkumham Banten sekaligus instruktur kegiatan pembuatan mebel.

    Kalapas Rangkasbitung,Budi Ruswanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai langkah cepat kita untuk memberikan life skill kepada WBP yang saat ini sedang dominan diminati pasar.

     
    “Harapan saya saudara WBP semua terus berkarya, mandiri, dan kelak kalau sudah bebas bisa menghidupi diri sendiri dan keluarga dari skill-skill yang dimiliki, apalagi kan hasil mebel ini juga menjadi peluang dan potensi besar yang bisa ditangkap dengan baik oleh kita. Jadi, ga usah bingung lagi buat kerjaan. Inilah hal-hal yang harus ditanamkan dalam diri saudara-saudara,” ujar Kalapas 

    Hal Senada disampaikan Instruktur Pelatih, Agus Suryana bahwa dengan ilmu yang didapat dari pelatihan dan pembinaan disini dapat menjadi sumber penghasilan saat kembali ke tengah masyarakat.


    “Keahlian ini tentu sebagai bekal sebelum nantinya kembali ke masyarakat, dan diharapkan berguna untuk menjadi tumpuan ekonomi bagi diri dan keluarga, dan mereka tidak dipandang sebelah mata" tutup Agus panggilan akrabnya


    Sebagai informasi Pelatihan mebel yang diberikan dengan menggunakan kayu Kopi dan jambu, dan akan menjadi icon tersendiri hasilnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini