• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Perintah Kapolda Lampung di Balik Polisi Tembak Polisi Ditangkap dalam 3 Jam

    05/09/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-09-05T11:28:48Z

    JAGUARNEWS77.com # Bandar Lampung - Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus memerintahkan jajarannya untuk mengusut cepat kasus polisi menembak polisi di Lampung Tengah. Perintah itu disebut membuat terduga pelaku, Aipda Rudi Suryanto, ditangkap 3 jam setelah kejadian.


    "Bapak Kapolda, begitu kejadian tadi malam, Irjen Pol Akhmad Wiyagus itu langsung memerintahkan Kapolres Lampung Tengah segera ungkap pelaku, segera ungkap seterang-terangnya. Bahkan beliau juga memerintah untuk segera melakukan upaya, itu makanya bisa ditangkap dalam waktu 3 jam. Kejadian pukul 21.15, pukul 24.00 itu sudah ditangkap pelaku," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Senin (5/9/2022).


    Dia mengatakan perintah Wiyagus agar kasus diungkap dengan cepat telah dilakukan. Selain pengungkapan kasus dengan cepat, katanya, Wiyagus memerintahkan agar proses pidana dan etik terhadap Aipda Rudi diproses beriringan.


    "Untuk melengkapi berkas itu sesuai Pasal 184 KUHAP, adanya keterangan saksi, bukti surat, bukti petunjuk, keterangan saksi ahli kita penuhi semua hari ini. Pengakuan tersangka, saksi-saksi semua. Itu unsur pidananya. Kemudian, untuk unsur kode etik profesinya juga diperintahkan oleh Bapak Kapolda kepada Kapolres dan Kabid Propam untuk melakukan sidang etik sesegera mungkin," ujarnya.


    Sebelumnya, Aipda Ahmad Karnain yang merupakan personel Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah, tewas ditembak di rumahnya, Minggu (4/9). Terduga pelaku ialah sesama polisi, yakni Aipda Rudi Suryanto, yang merupakan Kanit di SPKT Polsek Way Pengubuan.


    Rudi saat ini juga diperbantukan mengisi jabatan Ps Kanit Provos. Penembakan itu diduga dipicu dendam karena korban dianggap membuka atau keburukan tersangka kepada kawan-kawannya dan terdapat kabar di grup WhatsApp bahwa istri dari pelaku belum membayar uang arisan online.


    "Motif pastinya nanti kita tunggu hasil pendalaman dari penyidik," ujar Pandra


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul : "Perintah Kapolda Lampung di Balik Polisi Tembak Polisi Ditangkap dalam 3 Jam" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini