• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Melalui Milad Kohati Ke-56, Kohati Pandeglang Siap Bersaing Mengisi Posisi Strategis Untuk Kemajuan

    29/09/22, 08:31 WIB Last Updated 2022-09-29T01:31:34Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten -  Sejumlah Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Milad Ke-56 Tahun dengan tema "Kohati Untuk Negri ; Gerak Kebangkitan Ekonomi dan Politik Perempuan" yang di selenggarakan di Rumah Dulpukat Cikole kabupaten Pandeglang, Banten. Pada Rabu, (28/9/22).

    Kegiatan Milad Kohati ini di hiasi prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis rasa syukur yang dibagikan kepada para tokoh, kesepuhan, dan anggota yang hadir dengan begitu khidmat.

    Formatur ketua umum Kohati Pandeglang, Mutia Mawadatul Aida mengatakan dengan kondisi saat ini, kohati bukanlah usia yang sangat muda 56 Tahun usia kohati, telah mencetak banyak kader-kader perempuan HMI Wati yang mampu berdaya saing tinggi, menjadikan Kohati sebagai tiang negara jaya.

    "Sebagai bentuk syukur kita Korps HMI-Wati masih tetap eksis dan berkiprah dalam memberikan sumbangsih secara penuh terhadap bangsa ini melalui proses di Kohati" jelasnya.


    Senada, Ketua Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Pandeglang, Eva Sutihat menyampaikan selamat dan sukses peringatan Milad Kohati Ke-56, semoga para perempuan-perempuan di HMI dapat mengembangkan diri untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

    "Peran serta perempuan dalam semua lini kehidupan menjadi sangat penting dalam meningkatkan sumber daya yang ada apalagi sekarang di era digital, maka saya harap para perempuan mampu menjadi garda terdepan dalam perubahan" tegasnya.


    Sementara itu, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan dalam sambutannya bahwa  persiapan di era digital ini tidak hanya kaum laki-laki, kaum perempuan juga harus mampu bisa bersaing dengan dunia luar serta dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kedepannya.


    Selanjutnya, Entis menyampaikan tantangan dan pencapaian masa depan harus kita kuasai dengan cara mempererat berbagai kedisiplin Ilmu yang mengedepankan 5 kualitas Insan Cita, dengan adanya Milad Kohati ke 56 ini maka kita bisa berpeluang untuk memperkuat kearah yang lebih baik serta berjalan bersama dalam membangun peradaban umat dan bangsa.


    Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan sangat bangga dan bahagia bisa hadir ditengah-tengah Milad Kohati. Kehadiran perempuan tentu sangat berarti sekali, bahkan suatu bangsa bisa runtuh apabila perempuannya sudah kehilangan Moral.


    "Saya berharap melalui Milad Kohati ini sebagai refleksi buat kita semua bahwa perempuan dapat ikut serta berperan aktif mengisi posisi strategis di berbagai bidang, hal ini contohnya dalam kepemiluan harus ada keterwakilan perempuan 30 % di pemilu" tutupnya**

    @ Djemi Kabiro pandeglang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini