• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Dipolisikan Erick Thohir, Faizal Assegaf: Kalau Salah, Saya Siap Ditahan

    05/09/22, 18:41 WIB Last Updated 2022-09-05T11:41:08Z

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Faizal Assegaf diperiksa penyidik Bareskrim Polri terkait pelaporan yang dibuat Menteri BUMN Erick Thohir. Faizal dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik dan Undang-Undang (UU) ITE.


    Faizal mengatakan dirinya tak menulis apapun pada video yang diunggahnya. Diketahui, dalam video tersebut menggambarkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang berbicara soal Dirut Taspen yang mengelola uang capres Rp 300 triliun. Namun, dalam video yang diunggah Faizal terdapat tulisan bahwa Erick memiliki sejumlah istri 'gaib'.


    "Saya sudah menyerahkan fakta-fakta yang mempertegas bahwa saya tidak menulis apa pun dalam video itu. Saya sudah serahkan bukti-bukti, saya berharap polisi mengejar pihak-pihak yang terbukti mengedarkan konten Erick dengan caption merah itu di seluruh grup WA," kata Faizal di gedung Bareskrim Polri, Senin (5/9/2022).


    Dia mengaku siap ditahan jika memang bersalah. Dia berharap Polri bisa menegakkan hukum dengan jujur dan adil.


    "Kalau saya salah, saya siap dipenjarakan, mau dibawa ke jalur mana pun saya siap. Tapi kalau saya tidak salah, jangan pernah menggeretak saya. Itu yang menjadi laporan saya kepada pihak polisi," katanya.


    "Saya berharap, polisi berdiri tegak, lurus tidak tunduk terhadap siapa pun dia. Mau dia penguasa, pengusaha, konglomerat, yang benar katakan benar yang salah katakan salah," tambahnya.


    Selanjutnya, Faizal mengatakan dirinya telah menyerahkan bukti tangkapan layar video ke penyidik. Dia mengatakan polisi seharusnya tahu siapa yang sebenarnya mengedit video tersebut.


    "(Bukti) screenshot, postingan dengan terang dan jelas. Polisi memiliki alat yang sangat canggih dengan waktu yang cepat bisa menelusuri siapa yang buat," ujarnya.


    Erick Thohir Polisikan Faizal Assegaf
    Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri. Faizal dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan Undang-Undang ITE.


    "Hari ini merampungkan berkas proses pelaporan laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Faizal Assegaf, dengan melengkapi keterangan pelapor dan juga keterangan saksi," kata kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim, di gedung Bareskrim Polri, Selasa (30/8).


    Ifdhal Kasim turut memperlihatkan surat laporan tersebut. Laporan itu terlihat teregister dengan nomor LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, tertanggal 29 Agustus 2022. Terlihat nama pelapor, yakni Erick Thohir.


    Kisruh ini bermula saat Faizal Assegaf me-repost video pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, yang melempar pernyataan soal Dirut BUMN yang memiliki banyak istri lewat pernikahan gaib. Belakangan, Kamaruddin mengatakan Dirut BUMN itu adalah Dirut Taspen.


    Namun, dalam video itu, ada tulisan merah yang menyebut 'Erick Thohir punya banyak. Semuanya dinikahi secara ghaib. Anak dari istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar'.


    Faizal mengunggah ulang tudingan ini lewat Instagramnya. Belakangan diketahui, dalam pembelaannya, Faizal menjelaskan bahwa video itu beredar luas di grup perpesanan. Faizal dalam unggahan itu bermaksud bertanya soal ungkapan Kamaruddin Simanjuntak dan juga hasil editan tulisan yang ada


    Artikel ini telah tayang didetiknews, dengan judul: "Dipolisikan Erick Thohir, Faizal Assegaf: Kalau Salah, Saya Siap Ditahan" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini