• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Massa Demo Protes Kenaikan BBM Bakar Ban Lalu Terobos Kawat Berduri di Jakpus

    05/09/22, 18:46 WIB Last Updated 2022-09-05T11:46:32Z

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Massa beratribut PMII menggelar demonstrasi memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa tampak membakar ban lalu menerobos kawat berduri.


    Pantauan detikcom di lokasi, Senin (5/9/2022), massa tampak membakar ban sambil berorasi sekitar pukul 16.20 WIB. Massa juga meneriakkan penolakan terhadap kenaikan harga BBM.


    "Tolak, tolak, tolak BBM naik sekarang juga," kata orator dari atas mobil komando.


    Massa tampak membakar ban di empat titik. Asap hitam membubung saat ban dibakar.

    Setelah membakar ban, massa tampak menerobos kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Massa juga sempat melempari petugas yang berjaga. Polisi yang berjaga pun memasang kawat berduri cadangan.


    Diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM jenis Pertalite, solar, dan Pertamax. Penetapan kenaikan ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, (3/9). Sasaran Subsidi BBM itu, kata Jokowi, akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran.


    "Dan sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu sebesar Rp 150 ribu per bulan dan mulai diberikan bulan September selama 4 bulan," kata Jokowi.


    Artikel ini telah tayanh didetiknews, dengan judul : "Massa Demo Protes Kenaikan BBM Bakar Ban Lalu Terobos Kawat Berduri di Jakpus" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini