• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Perdana, Lapas Rangkasbitung Panen Setengah Ton Ubi Cilembu

    15/06/22, 22:15 WIB Last Updated 2022-06-15T15:15:00Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, Kembali menorehkan prestasi, kali ini di PImpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi RUswanto melaksanakan Panen Perdana Ubi Cilembu bersama Warga Binaan Pemasyarakatan yang melaksanakan Asimilasi pada Sarana Asimilasi dan Edukasi di Jalan Baypass, Sumurbuang, CIbadak (15/06).

    Dalam keterangan Rilisnya, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengaku bahwa hasil panen ini adalah pencapaian luar biasa kinerja petugas Pembina kegiatan dan terutama Warga Binaannya.
    “Ya Alhamdulillah, bisa panen perdana ubi cilembu di SAE. Ini satu bukti bahwa Warga Binaan bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, dan bisa terampil juga dalam budidaya. Jadi bisa aplikatif nanti setelah bebas yah, in ikan jelas, kita targetnya ga muluk-muluk, tapi hasilnya ini hampir 500 kg perdana” Kata Budi panggilan akrabnya.

    Lebih lanjut Kalapas menambahkan bahwa Kegiatan di SAE ini merupakan bentuk reintegrasi social dengan masyarakat dan juga bekerjasama dengan stakeholder terkait. Sehingga pencapaian disetiap program bisa terealisasi.

    “Pembinaan kepada WBP kan memang ga bisa kita sendiri, harus sinergi dengan stakeholder, ini ada medianya SAE dan WBP juga selalu mengikuti setiap tahapan pembinannya, jadi dengan adanya Kerjasama dengan mitra makin menguatkan keberhasilan program salah satunya hasil panen Ubi Cilembu ini” Jelas Kalapas.

    Sementara Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara mengatakan bahwa hasil pembinaan tersebut nantinya akan dikembangkan Kembali untuk program pembinaan selanjutnya dan juga kontribusi ril terhadap negara.

    “Ya untuk pembinaan lanjutan, kan harus berkesinambungan, jangan sekali panen langsung berhenti, justri dari panen ini kita tambah motivasi, kekurangn yang ad akita perbaiki, dan juga kita bisa juga berkontribusi terhadap pendapatan negara melalui PNBP, para WBP juga kan dapat premi lah dari hasil ini, alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat” Pungkas Yoga sapaan akrab pria yang menjabat Ketua Tim Humas Lapas Rangkasbitung ini.

    Sebagai informasi luas lahan budidaya ubi cilembu 8000 m2 dari total luas lahan SAE yang dimiliki 24.952m2. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini