• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ini Undangan Pelantikan Menteri-Wakil Menteri di Reshuffle 15 Juni

    15/06/22, 12:17 WIB Last Updated 2022-06-15T05:17:10Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mempunyai pembantu baru di Kabinet Indonesia Maju dalam reshuffle kabinet 15 Juni hari ini. Ini undangan pelantikan menteri dan wakil menteri yang baru.


    Dalam foto yang diterima detikcom dari salah seorang pejabat, Rabu (15/6/2022), tertera tulisan 'Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 oleh Presiden Republik Indonesia' dalam undangan tersebut. Pelantikan dijadwalkan bertempat di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB.


    Para tamu undangan pelantikan diharapkan hadir pukul 12.30 WIB dengan membawa surat undangan dan hasil tes swab PCR yang berlaku 1x24 jam. Pejabat yang diundang tidak bisa mewakilkan kehadirannya kepada orang lain dan wajib memakai masker medis dua lapis.


    Undangan pelantikan menteri dan wakil menteri 15 Juni 2022 (dok. istimewa).
    Para tamu undangan diharapkan mengenakan PSL bagi pria dan pakaian nasional bagi wanita. Untuk undangan TNI dan Polri diharuskan mengenakan PDU-III.


    Dalam reshuffle kabinet 15 Juni, Zulkifli Hasan atau Zulhas akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), sedangkan Hadi Tjahjanto bakal menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Seorang elite PAN yang dekat dengan Zulhas juga membenarkan informasi ketumnya akan menjadi Mendag.


    Perihal isu reshuffle kabinet ini, Istana menyatakan keputusan tersebut sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi. Istana menyatakan kapan pun waktunya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.


    "Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6) kemarin


    Artikel ini telah tayang didetiknews, dengan judul : "Ini Undangan Pelantikan Menteri-Wakil Menteri di Reshuffle 15 Juni" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini