• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Gandeng Metrologi Disperindag Lebak, Lapas Rangkasbitung Kalibrasi Timbangan

    04/04/22, 16:22 WIB Last Updated 2022-04-04T09:22:22Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka memastikan penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sesuai dengan standar sebagaimana Peraturan menteri Hukum dan HAM No. 40 Tahun 2017 dan Angka Kecukupan Gizi (AKG), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak melaksanakan Kalibrasi atau tera ulang terhadap alat ukur takar/ timbangan, Bertempat di Unit Meterologi Legal Kab. Lebak, Senin (04/04).

    Ditempat terpisah Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan jajaranya ke Disperindag Lebak untuk melakukan tera ulang timbangan Bama.


    “sesuai dengan standar aturan dalam penyelenggaran Bama di Lapas, semuanya harus terukur karena masing-masing bahan dan outputnya harus sesuai dengan standarnya, jadi agar bisa tepat dan tidak keliru, kita standarkan dulu timbanganya. Alhamdulillah hari ini tadi bekerjasama dengan Disperidag melaksanakan giat tersebut, dan timbangan kita sesuai dengan takaranya” Kata Kalapas lewat pesan Whatsapp.

    Saat dimintai konfirmasi, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara mengungkapkan hal yang sama terkait agenda dirinya beserta jajaran ke Bidang Metrologi Disperindag Lebak di Plaza Lebak, Mandala.


    “Ya, untuk kalibrasi timbangan, ditera satu-satu, alhamdulillah hasilnya sesuai tadi, sudah disegel juga ya dan diberikan stiker telah dikalibrasi, hal ini tentu sebagai alat ukur standar dalam penerimaan bahan makanan, penyelenggaraan bahan makanan dan kualitas AKG bagi WBP didalam Lapas, pokoknya standar-standarnya kita penuhilah” Ujar Yoga panggilan akrabnya.

    Sementara Perwakilan dari Bidang Metrologi DIsperindag Lebak menyatakan dukungannya terhadap apa yang dilakukan oleh Pihak Lapas dalam menstandarisasi timbangannya.


    "Kalibrasi ini sangat baik karena untuk mengukur keakuratan  timbangan, biar sesuai dengan standar ya, memang timbangan itu harus di tera minimal satu tahun sekali, dan kami apresiasi langkah yang dilakukan pihak Lapas, semoga penyelenggaraan makanan disana terus memberikan yang terbaik sesuai dengan standarnya" Pungkasnya


    Sebagai informasi bahwa Lapas Kelas III Rangkasbitung dalam bidang penyelenggaraan makanan tahun 2021 mendapat penilaian peringkat ke-2 secara nasional, untuk tahun 2022 juga turut dilakukan penilaian unit pelaksana Teknis (UPT) terbaik dalam bidang penyelenggaraan makanan bagi WBP. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini