• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Rombongan Mahasiswa Unma Banten Kunjungi PTSP Lapas Rangkasbitung

    29/03/22, 19:12 WIB Last Updated 2022-03-29T12:12:14Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menerima kunjungan mahasiswa dari Kampus Hijau Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, Diikuti sebanyak 18 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pembimbing, Selasa (29/03).

    Bukan tanpa alasan, Lapas Rangkasbitung dipilih sebagai tempat study, dimana Lapas Rangkasbitung merupakan bagian dari sistem peradilan pidana terpadu. Selain itu, para mahasiswa tertarik juga dengan konsep Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang mengabungkan konsep pelayanan satu pintu, gallery hasil karya dan juga sarana publikasi jurnalistik.


    Rombongan disambut Kalapas didampingi pejabat struktural diruang PTSP depan Lapas Rangkasbitung, Kunjungan tersebut diawali dengan gambaran umum Lapas Rangkasbitung dan perannya dalam system hukum nasional, selanjutnya Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto juga menjelaskan strategi publikasi kehumasan melalui gallery hasil karya yang ditampilkan di PTSP.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengapresiasi kunjungan para Mahasiswa UNMA Banten. 


    “Tugas kita sebagai petugas Lapas adalah membina para WBP, kita persiapkan untuk Kembali ke masyarakat melalui pembinaan, dan ini hasilnya kita tampilkan diruang ini PTSP Lapas, jadi masyarakat bisa peroleh semua disini, informasi, bukti hasil karya pembinaan dan juga layanan-layanan lain, dan tentu saja layanan kita gratis semua ya, pokoknya kita kasih yang terbaik, cepat, tepat dan transparan”, tegas Kalapas.


    Selanjutnya dosen pembimbing, Widodo menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat Kalapas dan jajaran.
     “Terimakasih Pa Kalapas, banyak hal positif yang kita terima di Lapas, tidak salah kita sering baca rilis berita aktif sekali, dan tentu ini menjadi pembelajaran berharga bagi mahasiswa baik jurusan Ilmu Hukum maupun Komunikasi, bagaimana bisa mengetahui secara nyata peran Lapas dalam system peradilan pidana dan strategi kehumasannya sehingga bisa mampu aktif dan diterima oleh masyarakat” tuturnya 


    Sebagai informasi pada kesempatan yang sama, para mahasiwa UNMA Banten juga berkenan bersapa dan berfoto langsung bersama Wakil Bupati Lebak yang turut mengunjungi gallery PTSP Lapas Rangkasbitung. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini