• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Hari Pemasyarakatan ke-58, Petugas Lapas Rangkasbitung Donorkan Darah

    25/03/22, 11:21 WIB Last Updated 2022-03-25T04:21:54Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menunjukan bhaktinya, kali ini sejumlah petugas mengikuti kegiatan Donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lebak yang berlangsung di Ruang Aula Pembinaan, Jum’at (25/03).

    Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia, sampai berita ini diturunkan sudah 16 orang Petugas yang telah mendonorkan darahnya.

    Dalam rilisnya, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto  menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian salah satu kegiatan dalam memperingati hari bhakti Pemasyarakatan. 


    “untuk Pemasyarakatan, kita bhaktikan diri salah satunya hari ini kita bisa gelar donor darah, peringatan HBP ke-58 ini merupakan momentum untuk menyalurkan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Darah ini sangat dibutuhkan dan berarti, setetes darah dari kita bisa meyelamatkan nyawa saudara-saudara kita dan tentu tadi alhamdulillah pegawai kita secara sukarela dan semangat untuk mendonorkan darahnya” Kata Kalapas.

    Senada dengan Kalapas, Dokter Lapas, dr. Nurcholida menyatakan bahwa donor bukan hanya terkait kepedulian tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.


    “jadi bukan kita donor darah kita habis, tapi malah kita donor kita akan semakin sehat yah, jadi tadi saya juga secara sukarela donor karena bagus juga dalam situasi yang masih pandemic ini kita menjaga kesehatan” Ucap Dokter Ida sapaan akrabnya.

    Sebagai informasi Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun ini bertema Pemasyarakatan PASTI dan BerAkhlak mewujudkan Indonesia Maju, kegiatan digelar sampai tanggal 27 April mendatang. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini