• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Deteksi TBC, Lapas Rangkasbitung Gandeng Kemenkes RI Chest X-Ray WBP

    15/02/22, 13:33 WIB Last Updated 2022-02-15T06:33:24Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melakukan skrining Tuberkulosis (TBC) dengan metode Chest X-ray kepada seluruh Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) bertempat di lapangan serbaguna yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Selasa (15/02)

    Turut hadir dalam Pelaksanaan Skrining TB tersebut Kepala Bidang Perawatan dan Rehabilitasi Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala Seksi P3M Dinas Kesehatan Kab. Lebak beserta Vendor Pelaksana dari Tirta Medical Center (TMC) Jakarta.

    Dalam rilisnya, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto  menyampaikan bahwa pemeriksaan TB ini merupakan salah satu unsur penunjang kesehatan.

    "Lakukan berbagai upaya sebagai upaya deteksi dini kesehatan para WBP, kita jangan sampai terlena hanya terfokus pada penyebaran Covid-19, giat pemeriksaan kesehatan lainnya harus tetap berjalan agar seluruh WBP memperoleh kepastian dan eksistensi layanan kesehatan, dan sesuai arahan Pa Kakanwil Banten agar kita bisa memberikan layanan kepada masyarakat secara maksimal. alhamdulillah hari ini terlaksana, kami tentu sangat mengapresiasi terhadap seluruh pihak terutama Kemenkes RI, Kanwil Banten, Dinkes Lebak dan juga jajaran Petugas Lapas " ujar Kalapas

    Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan mengatakan Kegiatan skrining TBC ini dilakukan untuk mendeteksi dini WBP yang terjangkit TBC, Lapas Rangkasbitung selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada WBP secara gratis" ungkapnya.

    “Ya kita deteksi aja terhadap penyakit menular dan tidak menular di Lapas, terutama penyakit menular, kalau di Lapas kan riskan ya karena bisa cepat menular jadi kita sinergi lakukan kegiatan skrining TBC ini, kita laksanakan 2 hari, hari ini terhadap 102 orang WBP sisanya besok. selanjutnya hasil hari ini akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan dan treatment penangan TB lanjutan” tutup Yoga sapaan akrab Kasubsi Pembinaan (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini