• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ciptakan SDM Unggul, WBP Lapas Rangkasbitung Dibekali Pelatihan Pertanian

    09/02/22, 15:02 WIB Last Updated 2022-02-09T08:02:06Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sebagai wujud impelementasi target kinerja tahun 2022 dalam menciptakan manusia yang unggul, mandiri dan bersertifikat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung langsung tancap gas dengan menggandeng mitra kerja Dinas Pertanian dalam memberikan Pelatihan kepada 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang berlangsung, di Aula Pembinaan Lapas Rangkasbitung, Rabu (09/02).

    Rencananya kegiatan ini akan digelar selama beberapa hari kedepan dengan metode teori dan praktek serta WBP yang mengikuti akan mengikuti uji kompetensi dan akan mendapat sertifikat keahlian bagi yang lulus dalam pelatihan ini.


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, turut hadir Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung, Kabid Produksi Dinas Pertanian, Kabid Bina Usaha Dinas Pertanian, Tim Penyuluh Pertanian, dan jajaran petugas Pembinaan turut hadir dalam Pembukaan Pelatihan Pertanian.

    Dalam sambutannya Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan bahwa Pelatihan ini untuk menciptakan bekal life skill bagi WBP secara nyata, sebagai bagian dari Tahapan pembinaan. 


    “WBP harus kita siapkan untuk siap saat kembali ke masyarakat, siap dalam arti memiliki life skill yang diakui dan menciptakan pekerjaan dan potensi positif sendiri. Jangan sampai ada lagi yang bingung setelah bebas akan berbuat apa, tapi kembangkan potensi setelah ikut pelatihan ini, ini datang dari pakarnya langsung, gali potensi jadi harus dimanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya disini” tegas Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak yang diwakilkan Kabid Produksi Dinas Pertanian, Denny Iskandar mengatakan, pelatihan ini di fokuskan di penanaman Semangka Madu, Ubi Jepang dan Timun Suri


    “ini tahun kedua kita terlibat langsung dalam pembinaan dan kami sangat support terhadap tujuan besar ini, kami datangkan tenaga teknisnya langsung supaya bisa langsung transfer pengetahuan dan pengalaman. Dan jangan melupakan bahwa pertanian sekarang sudah sangat inovatif, pertanian menjadi sektor yang paling kuat dimasa pandemic, keahliannya sangat komprehensif, bukan saja hanya bertani tapi sampai bisa keahlian olahanya seperti keahlian barista dan kami yakin rekan WBP pasti BIsa” tutup Denny Kabid Produksi Dinas Pertanian. 


    Sebagai informasi bahwa Pelatihan Kemandirian merupakan salah satu tahapan pembinaan dalam sistem penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) yang dilaksanakan di Lapas Rangkasbitung dengan target 100 orang tersertifikasi memperoleh keahlian. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini