• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Penampakan Pejabat BPK Gadungan saat Beraksi, Pakai Mobil Mewah hingga Dikawal Patwal

    13/01/22, 08:27 WIB Last Updated 2022-01-13T01:29:50Z
    JAGUARNEWS77.com # Cimahi, Jabar - Pelaku penipuan mengaku kepala audit fungsional Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat, diringkus Unit Reskrim Polres Cimahi.


    Penipuan ini terungkap setelah pelaku bernama Fikri Hidayat dilaporkan korban yang telah ditipu ratusan juta rupiah. 


    Dalam aksinya, Fikri nampak percaya diri, berpenampilan perlente untuk meyakinkan korbannya. Dia juga dikenal dingin dan mahir mengelabui petugas kepolisian. 


    Dengan mengendarai mobil mewah, berpakaian batik dan tanda pengenal BPK, dia leluasa mengelabui siapa saja. Bahkan, perjalanan pelaku ini mendapat pengawalan khusus di Cirebon pada 21 September 2021 tak ubahnya pejabat VIP. Bahkan pria 30 tahun ini gaya bicaranya terkesan tegas di depan petugas. 


    Kepada para korbannya, dia menawarkan pekerjaan maupun proyek lainnya. 


    Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengaku, pelaku hampir setiap hari memakai batik bertuliskan dan berlogo BPK.
    Penampilannya semakin meyakinkan dengan tanda penganal BPK yang dikenakan saat bertemu para korbannya. 


    "Aksinya dilakukan door to door ke setiap instansi, baik provinsi maupun kabupaten dengan mengiming-imingi bisnis yang menggiurkan maupun hal lain yang bisa dibantu. Termasuk urusan pekerjaan," katanya. 


    Imron menambahkan, pelaku berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah. Setelah bawa uang, ternyata nomor telepon dan Whatsapp (WA) tidak bisa dihubungi lagi. 


    "Dari situlah kejahatan ini terbongkar. Korban melapor kami dan pelaku berhasil ditangkap di kontrakannya, wilayah Kecamatan Andir, Kota Bandung," pungkasnya.


    Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 12 Januari 2022 - 10:02 WIB oleh Yuwono Wahyu dengan judul "Penampakan Pejabat BPK Gadungan saat Beraksi, Pakai Mobil Mewah hingga Dikawal Patwal". Untuk selengkapnya kunjungi:
    https://daerah.sindonews.com/read/654375/701/penampakan-pejabat-bpk-gadungan-saat-beraksi-pakai-mobil-mewah-hingga-dikawal-patwal-1641956502 (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini