• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Basmi Nyamuk Aedes Aegypti, Koarmada III Laksanakan Fogging.

    03/01/22, 11:33 WIB Last Updated 2022-01-03T04:33:16Z
    JAGUARNEWS77.com # Sorong Papua Barat - Dalam beberapa waktu ini kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Sorong Papua Barat sering berubah-ubah,  terkadang panas kemudian hujan. Akibatnya dari kondisi ini nyamuk Aedes Aegypti akan mudah berkembang biak sehingga berakibat terjadi Demam Berdarah Dengue (DBD).


    Untuk mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) dikarenakan perubahan cuaca hujan dan terik matahari yang tidak menentu, Koarmada III melalui Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan Fogging (pengasapan) selama 3 (tiga) hari ke seluruh Kantor, rumah jabatan, fasilitas-fasilitas lainnya yang terdapat di Kesatrian Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. (03/01/22).

    Kegiatan fogging tersebut dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III Kolonel  Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad sebagai salah satu pengendalian penyebab penyakit DBD oleh nyamuk Aedes Aegypti, dimana sebelum pelaksanaan  fogging di mulai, seluruh prajurit dan warga dihimbau untuk  mempersiapkan dan mengamanankan anggota keluarga baik balita, anak-anak dan orang tua serta makanan atau  hewan peliharaan yang berada di rumah untuk diamankan terlebih dahulu.


    Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, menyampaikan kepada  seluruh prajurit dan warga yang berada di perumahan Kesatrian Mako Koarmada III agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup) barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air.  
    (Dispen Koarmada III/Andri/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini