• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Anggota LSM Dikeroyok Massa Usai Kepergok Curi Motor di Cianjur

    29/01/22, 09:45 WIB Last Updated 2022-01-29T02:45:58Z
    JAGUARNEWS77.com # Cianjur, Jabar  - Yusup Supriadi (35), seorang anggota LSM ditangkap dan sempat jadi bulan-bulanan warga usai kedapatan mencuri sepeda motor di Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


    Kapolsek Sindangbarang AKP Irwan Alexander, mengatakan aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi pada Jumat (28/1) dini hari. Pelaku dipergoki warga tengah menjebol kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T.


    "Warga yang mendapati aksi pencurian itu pun langsung mengamankan pelaku," ujar dia, Jumat (28/1/2022).


    Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang marah. Beruntung polisi yang mendapatkan informasi adanya aksi pencurian segera tiba di lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Sindangbarang.


    "Begitu dapat informasi, anggota Polsek langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku agar tidak terjadi main hakim sendiri," katanya.


    Irwan mengatakan pelaku merupakan warga Desa Bojongkembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Pelaku juga berstatus sebagai anggota salah satu LSM.


    "Pelaku ini anggota salah satu, dalam dompetnya juga terdapat kartu anggota LSM tersebut," kata dia.


    Atas perbuatannya pelaku dikenakan dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek," tuturnya.


    Irwan menambahkan pihaknya juga tengah memburu rekan pelaku yang kabur saat aksinya diketahui warga. "Satu teman pelaku kabur dengan sepeda motor, masih dalam pengejaran," pungkasnya.


    Terhadap pelaku atas nama Yusup berikut Barang Bukti Kunci leter T diamankan di Mapolsek Sindangbarang. Sedangkan rekan pelaku masih dalam pengejaran, berikut bukti sepeda motor yang digunakan saat melakukan tindakan kriminal.


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul :  "Anggota LSM Dikeroyok Massa Usai Kepergok Curi Motor di Cianjur" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini