• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Event Pariwisata Nasional Jelajah Wisata Baduy Dan Tanjung Lesung Dalam Rangka Hut ASITA Ke -51

    23/12/21, 08:33 WIB Last Updated 2021-12-23T01:34:18Z
    JAGUARNEWS77.com # Banten – Dalam rangka turut serta mempromosikan pariwisata Banten, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata. 


    (ASITA) menggelar even Jelajah Wisata Baduy dan Tanjung Lesung. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ASITA ke-51 yang diselenggarkan di Provinsi Banten pada  tanggal 06-08 Januari 2022.



    Acara akan diikuti 100 (seratus) perusahaan perjalanan wisata anggota ASITA dari seluruh Indonesia,


                               wisata Baduy


    mengusung tema : “Matang dalam mengabdi untuk pariwisata, bangga ASITA galang devisa untuk bangsa dan negara”.


    Sesuai roundown acara pada tanggal 06 Januari 2022, seluruh peserta akan dijemput di Bandara / Pelabuhan / Terminal kedatangan oleh tim panitia dan akan diarahkan ke objek pertama di Kabupaten  Lebak yaitu : Museum Multatuli.


    Kemudian check in hotel dan wellcome dinner di Pendopo Kabupaten Lebak.


                        Pendopo Bupati Lebak


    Hari kedua, seluruh peserta akan mengikuti jelajah wisata Baduy yang sangat ikonik dengan budaya khas yang dimiliki masyarakat Baduy, Provinsi Banten. Kemudian dilanjutkan ke Tanjung Lesung untuk  mengikuti perayaan puncak HUT ASITA ke-51 di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.


    Pada malam perayaan HUT ASITA rencananya akan dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Banten Bapak H Andika Hazrumy.


    Hari ketiga adalah waktu bebas untuk menikmati wisata Tanjung Lesung, serta pengantaran ke Bandara / Pelabuhan / Terminal untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Pada saat pengantaran,  para peserta juga akan diajak melewati kawasan wisata Anyer dan Carita.


    Ketua Panitia Pelaksana Erwin Suryana mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan membangkitkan potensi wisata Banten dan Indonesia pada umumnya.


    “Tak sekedar seremonial peringatan HUT ASITA,  tapi memiliki nilai manfaat bagi pariwisata Indonesia. Khususnya Provinsi Banten”.


    Sementara Ketua Umum DPP ASITA, DR. N. Rusmiati mengungkapkan bahwa ASITA berkomitmen terus memajukan pariwisata Indonesia melalui berbagai even yang diselenggarakan.


    “ASITA senantiasa berkontribusi dan mengabdi untuk pariwisata nasional”, pungkasnya (Red

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini