• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Aksi Bom Bunuh Diri Di Somalia, Satu Tewas

    22/11/21, 09:22 WIB Last Updated 2021-11-22T02:22:54Z


    JAGUARNEWS77.com # Somalia - Aksi bom bunuh diri terjadi di ibu kota Somalia, pada Sabtu (20/11/2021) waktu setempat.


    Tidak hanya membuat geger wilayah setempat, pelaku pengeboman ternyata juga membunuh dirinya bersama dengan salah satu wartawan ternama di kota tersebut yakni bernama Abdiaziz Mohamud Guled.


    "Sepupu saya Abdiaziz tewas oleh pelaku bom bunuh diri tidak lama setelah pergi ke sebuah restoran... ia tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata saudaranya Abdullahi Nur dikutip Reuters, Senin (22/11/2021).


    Pelaku bom bunuh diri diketahui bernama al Shabaab. Dan al Shabaab sendiri sering diliput oleh korban yang merupakan bekerja di Radio milik pemerintah Mogadishu.


    "Ia selalu menyoroti al Shabaab, semoga Tuhan menerima arwahnya," kata Nur.


    Menurut keterangan juru bicara kelompok al Shabaab sendiri, al Shabaab sempat mengakui jika aksi bom bunuh diri tersebut sudah di niatkan. 


    Bahkan, ia juga berniat menggulingkan pemerintah dan menerapkan penafsiran hukum ketat Islam versinya sendiri. Akhirnya al Shabaab melancarkan pengeboman pada dirinya sendiri dan juga wartawan ternama itu.


    "Anggota (Al Shabaab) sudah lama mengincar Abdiaziz. Ia melakukan kejahatan terhadap Islam, ia terlibat dalam sejumlah pembunuhan anggota," kata juru bicara operasi militer al Shabaab, Abdiasis Abu Musab, kepada Reuters via telepon.


    Sumber : rri.co.id (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini