• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sekda Banten yang Mundur Kini Jadi Staf BKD, Kok Bisa?

    06/10/21, 14:24 WIB Last Updated 2021-10-06T07:24:01Z
    JAGUARNEWS77.com # Serang, Banten - Al Muktabar beberapa waktu lalu mundur dari jabatan sebagai Sekda Banten, namun ternyata pengajuannya ditolak Kemendagri. Saat ini eselon I itu menjadi staf umum di Badan Kepegawaian Daerah atau BKD.
    "Jadi setelah mengajukan mundur dari jabatan Sekda, berarti kan bukan Sekda lagi. Tapi sebagai ASN masih melekat. Nah berarti kan statusnya sebagai staf biasa," kata Kepala BKD Komarudin dikonfirmasi wartawan di Serang, Selasa (5/10/2021).


    Sekda dijadikan staf di bagian umum dengan upah sebagai staf. Ia saat ini tidak memiliki jabatan sambil menunggu proses ke Kemendagri.


    "Sambil menunggu beliau ditempatkan di BKD, gitu. Itu sejak berhenti saja. Mengundurkan diri, cuti,sudah jadi staf biasa di BKD," ujarnya.


    Jabatan staf di BKD oleh golongan eselon I itu katanya bisa 3-5 bulan. Itu tergantung dari instansi mana yang mau menerima Muktabar sebagai pejabat. Perpindahan itu pun melibatkan instansi.


    "Itu perlu waktu lama. Sekarang gajinya staf, wong nggak punya jabatan," ujarnya.


    Komarudin mengaku tidak terlalu mengerti jika permohonan Muktabar sebagai Sekda waktu itu ditolak Kemendagri atau presiden. Itu katanya diurus sendiri oleh Muktabar dan BKD tidak turut campur.


    "Saya enggak tahu di Kemendagrinya, beliau yang mengurusnya," ujarnya.


    Al Muktabar mengundurkan diri pada 22 Agustus 2021. Jabatan Sekda yang kosong saat ini diisi oleh Plt Muhtarom. Hingga saat ini belum ada komentar dari Al Muktabar. 


    Artikel ini telah tayang didetiknews dengan judul : , "Sekda Banten yang Mundur Kini Jadi Staf BKD, Kok Bisa?" 
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini