• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pembangunan Jembatan Cidikit Dipastikan Segera Selesai

    13/10/21, 17:34 WIB Last Updated 2021-10-13T10:34:32Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Pembangunan Jembatan Cidikit,yang sempat tertunda karena terkendala Pembiayaan skema pinjamàn dari PT.SMI,namun kini sudah bisa dipastikan akan segera terselesaikan.


    Menurut keterangan Kepala Dinas PUPR Banten, kala itu, M. Tranggono,bahwa skema pada awal tahun 2021, yaitu pembayaran Keuangan dengan Dana Pinjaman PT. SMI, ternyata tidak dpt dilaksanakan. Dan per_Agustus kemaren,Ia pindah tugas menjadi Staf ahli Gubernur Banten. 


    Sehingga Proses Kegiatan untuk Keuangan melalui pembayaran Pemprov Banten, lewat Skema APBD-Perubahan TA. 2021 pada bulan oktober tahun ini,ditindaklanjuti oleh Plt. Kepala Dinas PUPR, Arlan Marzan, ST, MT.


    Demikian dikatakan Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan,Bidang Bina Marga,Dinas PUPR Banten,Dien Pertanto,ST,MT. rabu,(13/10/2021).


    Kepada awak Media,Dien juga menjelaskan bahwa, penyelesaian pekerjaan saat ini,hànya tinggàl Finishing saja. 


    Seperti menyelesaikan pekerjaan Opritan jembatan, pekerjaan pemasangan Guardrill atau pengaman, pemasangan Papan Nama Jembatan serta Rambu Jalan, sekaligus pengecatan agar Jembatan terlihat indah dan rapih.


    "Pembangunan Jembatan Cidikit yg berada di Kab Lebak,kondisi saat ini telah selesai,dimulai dari Struktur bawah pondasi, Abutment, lantai Jembatan, termasuk parapet dan lonengan, sehingga bobot fisik sudah diatas 90%.


    Tinggal menyelesaikan pekerjaan opritan jembatan, pemasangan Guardrill atau pengaman, Papan Nama Jembatan serta Rambu Jalan sekaligus pengecatan supaya Jembatan Cidikit nampak indah dan rapih." Ujar Dien.


    Sementara,pihak Kontraktor Pelaksana,CV. Ciwaru Utama,H.Rully,menyatakan akan menyelesaikan 100% pekerjaan jembatan tersebut,kàrena hal itu sudah menjadi Komitmennya. Terutama rasa cintanya kepada Masyarakat setempat.


    "Terus terang,disamping karena kewajiban saya sebagai Kontraktor pelaksana kegiatan,perlu digaris bawahi bahwa 'Faktor Cinta dan Komitmen' saya terhadap masyarakat di sekitarnya yang membuat saya bersungguh-sungguh." Ujar Rully.


    Ia berharap,dukungan dari semua elemen masyarakat,serta Do'a nya,semoga diberikan kelancaraan dan keselamatan,agar Pembangunan Jembatan Cidikit dapat terselesaikan secara tuntas dan bermanfaat bagi Masyarakat. Aamiin.

    (BK/Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini