• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Kecamatan Cipondoh Giat Pelatihan Barista Fotograpi Produk UMKM

    13/10/21, 16:30 WIB Last Updated 2021-10-13T09:30:55Z
    JAGUARNEWS77.com # Kota Tangerang, Banten - Bertempat di aula Kelurahan Poris Pelawad Utara Kecamatan Cipondoh laksanakan kegiatan pelatihan fotografi produk UMKM angkatan I (12/09).


    Kegiatan BLK (balai latihan kerja) di tingkat kelurahan sudah dilaksanakan sejak senin kemarin (11/09). 

    Rizal Ridolloh selaku camat Cipondoh di lokasi menjelaskan, bahwa kegiatan BLK bertujuan agar lebih mendekatkan hubungan dengan masyarakat dalam 5 kegiatan.


    “Setiap kelurahan itu, ada 5 kegiatan. Jadi setiap kelurahan ada 100 peserta. Ada pelatihan barista, fotografi produk, digital marketing dan packaging kemasan UMKM. Tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan surat edaran pak walikota. Maksimal kegiatan 20 orang, setiap angkatan 20 orang” jelasnya di aula kantor kelurahan Poris Plawad Utara.


    Tambahnya lagi, peserta diwajibkan yang sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis 1.


    Selain itu, Rizal juga mengatakan bahwa BLK ini bertujuan untuk mengembangkan usaha bagi UMKM.


    “Mudah-mudahan UMKM ini bisa mengembangkan, jadi mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya melaksanakan kewajiban. Tapi bagaimana masyarakat bisa memberikan manfaat, jadi hari ini ada pelatihan, sampaikan ke masyarakat. Jadi bisa menularkan ke tetangga-tetangganya” ujarnya.

    Hal senada juga dikatakan Tonny lurah Poris Plawad Utara, ia berharap pelatihan ini bisa berkelanjutan dan tidak terhenti sampai disini.


    “Apalagi di masa pandemi, jadi mudah-mudahan UMKM ini berkembang khususnya di Poris Plawad Utara dan umumnya di Kota Tangerang” ucapnya.


    Dan ia juga berterimakasih dengan adanya BLK di kelurahan Poris Plawad Utara, pemuda pemudi mempunyai kegiatan selama covid 19.


    “Saya harapkan semua punya penghasilan, dan semoga UMKM yang saat ini ada berkembang. Dengan adanya pelatihan ini, banyak lagi UMKM yang bisa memajukan kota Tangerang” tutupnya.


    Dari pantauan dilokasi, kegiatan BLK tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.(Bardha Khaswandha/Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini