• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kisah Eks Menteri Afghanistan yang Kini Jadi Pengantar Pizza di Jerman

    26/08/21, 09:44 WIB Last Updated 2021-08-26T02:44:58Z
    Mantan menteri Afghanistan jadi pengantar pizza di Jerman (Foto: Istimewa) 
    Foto: Mantan menteri Afghanistan jadi pengantar pizza di Jerman (Foto: Istimewa)


    JAGUARNEWS77.com # Berlin, Jerman - Syed Ahmad Shah Saadat, mantan menteri di Afghanistan dilaporkan kini banting setir menjadi pengantar pizza. Syed Ahmad Shah Saadat dilaporkan menjadi pengantar pizza di Jerman.


    Dilansir India Today, pada tahun 2018, Syed Ahmad Shah Saadat merupakan Menteri Komunikasi dan IT Afghanistan di era pemerintahan Presiden Ashraf Ghani. Syed Ahmad Shah Saadat memegang dua gelar master dalam komunikasi dan teknik elektronik dari Universitas Oxford.


    Dia mengabdi sebagai menteri selama 2 tahun sebelum mengundurkan diri di tahun 2020 lantaran berselisih paham dengan Ghani.

    Usai mengundurkan diri, Syed Ahmad Shah Saadat pun pergi meninggalkan Afghanistan. Dia dilaporkan tiba di Jerman pada Desember tahun 2020 lalu.


    Setahun setelah dia meninggalkan jabatannya, Syed Ahmad Shah Saadat kini dilaporkan mengambil pekerjaan sebagai kurir layanan pengiriman di Leipzig dan sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan pizza ketika dia tertangkap kamera oleh seorang jurnalis lokal.


    Foto Syed Ahmad Shah Saadat pun kemudian viral. Dalam foto itu, Saadat tampak mengenakan pakaian berwarna oranye dengan tas tergantung di punggungnya. Beberapa gambar yang diposting oleh Al Jazeera Arabia dan media lokal lainnya menunjukkan Syed Ahmad Shah Saadat mengantarkan pizza dengan sepedanya di Leipzig, Jerman.



    Seorang jurnalis Jerman mengaku telah melihat Syed Ahmad Shah Saadat di jalan saat sedang mengantarkan pizza dengan sepeda.


    "Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai menteri komunikasi Afghanistan selama dua tahun lalu. Saya bertanya apa yang dia lakukan di Leipzig. 'Saya berkendara keluar dari Essen untuk Lieferando" (pria itu memberi tahu wartawan)". Lieferando menyediakan layanan pengiriman makanan di Jerman," tulisnya.


    Foto-foto Syed Ahmad Shah Saadat beredar di saat Afghanistan sedang mengalami salah satu krisis terburuknya. Kekacauan telah melanda Afghanistan sejak Taliban menguasai negara itu seminggu yang lalu.


    Ketika ditanya tentang perkembangan di Afghanistan, Syed Ahmad Shah Saadat mengatakan jatuhnya pemerintahan Ghani terjadi begitu cepat dan tidak diharapkan.


    "Jatuhnya pemerintahan Ashraf Ghani begitu cepat, tidak diharapkan," kata Syed Ahmad Shah Saadat.


    Lihat juga video 'Siap Perang! Pasukan Anti-Taliban Bersumpah Pertahankan Lembah Panjshir':







    Sumber : detiknews.com
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini