• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Gandeng Polres Lebak, Petugas Lapas Rangkasbitung Gelar Latihan Menembak

    27/08/21, 16:53 WIB Last Updated 2021-08-27T09:53:43Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka meningkatkan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan Kepolisian Resort Lebak mengikuti kegiatan Pemeliharaan, dan Perawatan senjata Api milik Lapas Rangkasbitung serta Latihan menembak, di Lapangan Tembak Mako Polres Lebak, Jum’at (27/08).

    Kepala Lapas Rangkasbitung, didampingi pejabat struktural dan petugas Pengamanan disambut hangat oleh Wakil Kepala Polres Lebak (Wakapolres), tim pelatih menembak dan jajaran Polres Lebak.


    “Silahkan Pa Budi dan jajaran, Gunakan sarana lapangan tembaknya seperti tempat sendiri, didampingi juga oleh tim pelatih atau rekan-rekan yang sudah terlatih, agar bisa sharing pengetahuan dan pengalaman serta transfer keterampilannya, semoga bermanfaat” Kata Wakapolres Lebak, KOMPOL Bambang Supeno,S.I.K

    Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Kapolres beserta jajaran terhadap Lapas Rangkasbitung, ia menyampaikan ini adalah bentuk sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik sesama APH di Lebak.
    “alhamdulillah kita bisa diberi kesempatan disini, dalam kegiatan perawatan, pemeliharaan senjata Api kita serta bisa sekaligus latihan menembak, tentunya selama pandemic petugas Lapas jarang sekali yang mendapatkan pelatihan menembak, sehingga hari ini kita bisa belajar bagaimana teknik yang baik dalam perawatan dan penggunaan senjata api yang benar dan sesuai ketentuan yang berlaku” Ujar Budi pria asal cimahi bandung ini.

    Lebih lanjut Kalapas mengharapkan bahwa kegiatan ini bisa digelar secara rutin bahkan menjadi hobi petugas dalam menembak.
    “menembak itu kan tidak hanya untuk kualifikasi SOP pengamanan saja, namun juga ada yang sifatnya hobi dan olahraga, ada turnamennya, positiflah ini, tadi hasilnya juga alhamdulillah beberapa petugas sudah baik, jika terus dilatih dan rutin akan semakin baik, tentu harapan kita SDM petugas meningkat dan merata terhadap seluruh petugas, hal ini juga merupakan impelementasi dari Pembangunan ZI menuju WBK di Lapas” Pungkas Budi. 

    Adapun sebagai informasi, senjata api yang digunakan dalam latihan menembak ini adalah jenis laras Pendek dan laras Panjang buatan PT. Pindad Indonesia.


    Editor: pratamadzyogas
    Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini