• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Buka Pekan Semarak Kemerdekaan, Kalapas Rangkasbitung Harapkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

    07/08/21, 22:21 WIB Last Updated 2021-08-07T15:21:45Z
    PEKAN SEMARAK KEMERDEKAAN, CARA LAPAS RANGKASBITUNG WUJUDKAN INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten – Gegap Gempita Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus sudah mulai membumi diseluruh antero tanah Air, tak terkecuali juga di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, yang secara resmi secara simbolis dibuka oleh Kepala Lapas Rangkabitung  dalam gelaran Pekan Semarak Kemerdekaan, Sabtu (07/08). 


    Pekan Semarak kemerdekaan ke-76 ini juga sekaligus disertai dengan rangkaian peringatan hari 1 Muharam 1443 H, dalam mengisi Pekan semarak kemerdekaan juga akan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.
    Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas III Rangkabitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa situasi pandemic tentu saja kita harus menyesuaikan segala sesuatunya, namun peringatan dan semarak sebagai wujud kebanggaan dan cinta tanah air tidak boleh padam begitu saja. 

    “kami yakin semua bisa wujudkan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bangkit dari Pandemi Covid-19, dengan taat pada prokes dan juga sukseskan vaksinasi, agar herd immunity yang dicita-citakan segera tercapai dan normal kembali. Tentu saja pekan semarak ini harus kita maknai sebagai bentuk kecintaan kita kepada bangsa dan negara, isi kegiatan dengan sebaik-baiknya, ciptakan karya dan bhaktimu, insyallah kita bisa berkontribusi sesuai dengan kondisi masing-masing, jaga sportivitas dan kekompakan serta kesehatan kita semua selama kegiatan” Ujar Kalapas dalam pembukaannya.


    Senada dengan Kalapas, Ketua Panitia kegiatan, Angga menyatakan bahwa ia dan jajaran panitia mendesign kegiatan pekan semarak sesuai dengan kondisi saat ini.

    “prinsipnya kegiatan berjalan lancar, semuanya tetap dalam keadaan sehat, tujuan dalam meningkatkan rasa nasionalisme bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga dapat tercapai, pekan kemerdekaan tidak hanya seremonial namun juga dapat menciptakan kontribusi dan karya yang nyata bagi bangsa dan negara nantinya” Pungkas Angga pria yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Kamtib ini.


    Sebagai informasi kegiatan Pekan semarak kemerdekaan dibuka dengan pertandingan olahraga Futsal, volli ball, dan dilanjutkan dengan sesi lomba keagamaan (naswir), Giat bina karya, perlombaan kamar Bersih dan Sehat dan diakhiri dengan Bhakti Sosial bagi masyarakat terdampak pandemic dari hasil karya pekan semarak Kemerdekaan.



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Editor : pratamadzyogas
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini