• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Takbir, Arab Saudi Umumkan Ibadah Haji 2021 Boleh Digelar

    10/05/21, 21:31 WIB Last Updated 2021-05-10T14:31:51Z
    Sholat terawih pertama di Masjidil Haram. (AP/Amr Nabil)
    Foto: Sholat terawih pertama di Masjidil Haram. (AP/Amr Nabil)


    JAGUARNEWS77.com # Arab Saudi - Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa ibadah haji 2021 boleh dilakukan di negara itu. Namun persyaratan kesehatan dan keselamatan akan menjadi catatan khusus karena pandemic yang masih mewabah secara global.


    Mengutip Saudi Gazzette Senin (10/5/2021), Kementerian Haji dan Umrah mengatakan semua standar dan peraturan kesehatan akan diterapkan untuk menjaga para jamaah. "Institusi kesehatan akan menilai situasi dan mengambil semua langkah untuk menjaga kesehatan seluruh umat," tambah kementerian Minggu (9/5/2021).

    Meski demikian, langkah spesifik belum diumumkan. Pemerintah berjanji merilis beberapa waktu ke depan.


    Tahun lalu, ibadah haji yang biasanya diikuti oleh lebih dari 2,5 juta Muslim (sekitar US$ 12 miliar) yang melakukan perjalanan ke Makkah dibatasi untuk pertama kalinya dalam sejarah modern. Arab Saudi hanya memungkinkan 1.000 jemaah haji yang ikut serta karena wabah corona (Covid-19).


    Sebelumnya sumber Reuters menyebut jemaah haji dari luar negeri akan dilarang masuk ke Saudi. Bukan cuma karena pandemi tapi juga kebingungan kemanjuran vaksin melawan virus corona.



    Saksikan video di bawah ini:

    Saudi Pastikan Gelar Ibadah Haji 2021




    Sumber : cnbc Indonesia
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini