• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Penuhi Hak Yang Sama, 1 Orang WBP Lapas Rangkasbitung Peroleh Remisi Waisak

    26/05/21, 14:33 WIB Last Updated 2021-05-26T07:33:57Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung secara simbolis memberikan penyerahakan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus Hari Raya Waisak tahun 2021 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung secara virtual dan serentak diseluruh Indonesia, Rabu (26/05). 

    Usai Apel penyerahan Remisi secara Virtual, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menegaskan remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan dengan baik. Ia juga memastikan di tengah pandemi COVID-19, hak-hak narapidana, seperti pemberian remisi, asimilasi dan integrasi, layanan kunjungan online, layanan kesehatan, dll, tetap dilayani. 


    “Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran. Diharapkan pemberian remisi dapat memotivasi narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari,” harap Budi Ruswanto. 

    Sementara itu, Kasubsi Admisi dan Orientasi, Adhi Permada Yudha menyatakan bahwa Lapas Rangkasbitung memberikan hak yang sama bagi setiap WBP.
    "Ya betul, kalau sudah berkelakuan baik dan syaratnya sudah dipenuhi seperti yang disampaikan pa Kalapas tadi, kita wajib mengusulkan dan memberikan hak yang sama bagi pemeluk agama setiap WBP, kecuali kalau ada catatan kurang baik dan melakukan pelanggaran system juga akan menolak ya. Kita bekerja by system sekarang jadi otomatis itu yang berhak dan tidaknya. Saya berharap juga ini menjadi motivasi tambahan bagi semua WBP" Terang Yudha sapaan akrab pria asal pandeglang ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini