• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Antisipasi Virus, Ternak Lapas Rangkasbitung Di Cek Dinas Peternakan Lebak

    27/05/21, 15:41 WIB Last Updated 2021-05-27T08:41:55Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten – Sarana Asimilasi dan edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung kedatangan Tim Kesehatan Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, kegiatan ini dalam rangka pengecekan kesehatan Peternakan Ayam Petelur, Kamis (27/05).


    SAE Lapas Kelas III Rangkasbitung sendiri merupakan sarana asimilasi dan edukasi yang memiliki berbagai macam kegiatan pembinaan diantaranya Pembinaan sentra Pertanian, peternakan dan Perikanan. 

    Pada sentra Peternakan terdapat peternakan ayam Petelur yang sudah berjalan sejak Desember 2020 lalu dan telah menghasilkan kontribusi terhadap negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). 


    Peternakan menjadi salah satu sentra unggulan di SAE, sehingga kolaborasi dengan dinas terkait sangat penting bagi keberlangsungan Peternakan Ayam Petelur. Hengki beserta Jajaran melakukan kontrol rutin.

    Dihubungi secara terpisah, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan kunjungan dari Dinas Peternakan dalam rangka pengecekan rutin salah satu sentra di SAE.
    “ya benar, tadi sudah mendapat laporan dari pembina kegiatan, ada giat pengecekan intensif secara random terkait kesehatan ayam petelur, dicek dengan metodenya, dipastikan kesehatannya, kemudian rekan-rekan juga diberikan penyuluhan bagaimana menjaga kualitas kandang agar tetap bersih, kualitas pakan ayamnya agar tetap berkualitas sesuai standar serta kualitas dan kuantitas hasil terlurnya agar terjaga. Kami sangat mengapresiasi sinergitas yang baik selama ini dengan rekan-rekan dinas Pemerintah Daerah Kab. Lebak” Kata Budi kepada pewarta.

    Sementara, Hengki utusan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak menyatakan dukungannya dan apresiasinya terhadap pembinaan di SAE Lapas.
    “kami turut berbangga menjadi bagian yang mendukung adanya peternakan di SAE ini, hasilnya cukup baik, lingkungan juga terjaga, limbahnya juga terjaga dengan adanya biogas, dan ayamnya tadi kita random test, alhamdulillah sehat-sehat secara umum. Selanjutnya agar terus diperhatikan kebersihan yang utama, pencahayaan, air minum dan pakan agar ayamnya tidak stress. Insyallah hasilnya akan tetap baik” Ujar Hengki. 



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini